Minut Butuh Perubahan, Joune Ganda Sosok Pemimpin Visioner

111

MINUT, ManguniPost.com – Arah pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Minahasa Utara (Minut) yang selama ini masih jauh dari harapan, ikut mendapat tanggapan kritis Ketua DPD Projo Sulut, Lucky Schramm, Jumat (14/08).

Menurut Schramm, sudah saatnya perubahan besar terjadi di Minut. Dan momentum Pilkada serentak 2020 ini, adalah tonggak sejarah bagi masyarakat di 10 Kecamatan untuk berpartisipasi memperjuangkan Kabupaten Minut bergerak menuju daerah terdepan di Nyiur Melambai.

“Minut butuh perubahan, dan ajang Pilkada serentak 2020 ini harus dimanfaatkan masyarakat untuk memilih pemimpin yang benar-benar serius dan tulus memajukan pembangunan di Minut,” ungkapnya.

Selain itu, dirinya juga menegaskan kalau sosok Joune Ganda (JG), bakal calon Bupati Minut dari PDI-Perjuangan itu punya potensi besar untuk menggerakkan Minut menjadi salah satu daerah terdepan di Sulut.

“Joune Ganda itu tipe pemimpin visioner. Ini saya katakan setelah berbincang-bincang dan mendengarkan alasan langsung dari beliau mengapa maju dalam Pilkada Minut tahun ini,” terang Schramm.

“Saat berbincang dengan JG, beliau mengatakan kalau dirinya sangat prihatin atas daerah Minut yang selama ini progres pembangunannya kurang maju. Dan atas fenomena itu, dirinya merasa terpanggil untuk memberikan perubahan demi daerah yang dicintainya,” lanjutnya.

Selebihnya, Schramm menegaskan kalau JG bukanlah sosok yang haus kekuasaan dan berambisi memimpin untuk menderitakan rakyat.

“Selain itu, bisa saja JG masa bodoh dengan mendepositokan uangnya dan tidak maju dalam Pilkada tahun ini. Namun ternyata beliau mengatakan dia (JG,red) tidak bisa melihat pembangunan di Minut begitu-begitu saja,” pungkas Schramm.

Sekedar diketahui, JG adalah salah satu putra Minut yang berhasil membesarkan nama perusahaan Raewaya Group. Kesuksesannya di dunia bisnis itu, tak lepas dari kerja keras, ketekunan serta pemikiran visioner.

Berbekal ketrampilan manajerial dan wawasan luas, pengusaha muda itu akhirnya memilih untuk melangkah di dunia politik. Dan tak dapat dipungkiri kalau jauh sebelum itu JG sudah banyak berbuat untuk masyarakat Minut, sekalipun belum secara holistik.

Dan demi menyentuh masyarakat Minut secara keseluruhan itu, JG siap bertarung memenangkan Pilkada serentak Desember nanti.

Konsep pembangunan dan peningkatan kesejahteraan rakyat Minut ke depan telah terformulasi dan siap direalisasikannya, ketika kepercayaan masyarakat diberikan sepenuhnya kepada dirinya bersama pasangannya Kevin W Lotulung. (*)