Misi Politik JG Untuk Minut, Membangun Bersama Rakyat

155

MINUT, ManguniPost.com – Bagaimana konsep pemerintahan Joune Ganda (JG) bersama pasangannya Kevin W Lotulung, jika nanti terpilih sebagai pemimpin di Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Jumat (15/08) ikut terungkap.

Saat dihubungi awak media, JG yang tercatat sebagai pengusaha muda sukses asal Minut itu mengungkapkan, dirinya memilih terjun politik karena dilatarbelakangi kerinduan membangun Minut dan membuat rakyat sejahtera.

Bagi JG, status sebagai pengusaha sukses itu posisinya terbatas dalam membantu banyak rakyat. Pemikiran JG logis, sebab duduk di kursi pemerintahan dan mengambil kebijakan pro-rakyat lebih berpotensi mensejahterakan masyarakat Minut, dibandingkan dengan hanya melakukan kegiatan sosial sebagai seorang pengusaha sukses.  

Tak pelak, usai mendapatkan nasehat dari Gubernur Sulut, Olly Dondokambey 2019 lalu, JG kemudian memantapkan langkahnya untuk bertarung di Pilkada Minut.

Ketika ditanya awak media, kenapa memilih bertarung di Minut. Alumni SMPN 1 Airmadidi itu pun menegaskan kalau Minut adalah kampung halamannya. “Untuk ikut bersama-sama membangun dan mensejahterakan kampung halaman saya Minahasa Utara,” jawab JG.

Selanjutnya, JG menerangkan konsep pembangunannya di Minut ke depan bakal mengedepankan partisipasi rakyat. “Pembangunan yang melibatkan semaksimal mungkin elemen masyarakat Minahasa Utara, sesuai dengan kemampuan dan keahliannya,” tutur Ganda.

Tak hanya itu, Sumber Daya Manusia (SDM) di Minut untuk menunjang pembangunan dan menghadapi persaingan antar daerah juga bakal ditingkatkannya. “Kita juga akan meningkatkan ketrampilan dan kemampuan masyarakat dalam menghadapi persaingan baik antar Kabupaten/Kota di sulut maupun dalam persaingan nasional,” pungkasnya lelaki yang mengagumi sosok Megawati Soekarnoputri dan Olly Dondokambey di internal PDI-Perjuangan.

Terkait orientasi pemerintahannya nanti, JG menegaskan ada 5 sektor pembangunan prioritas bagi kesejateraan rakyat Minut. “Membawa Minahasa Utara menjadi lebih sejahtera lewat pembangunan di berbagai bidang, seperti Pertanian, Perikanan, Pariwisata, Perdagangan, Industri dll,” tandas lelaki yang memilih berpolitik bersama PDI-Perjuangan, karena pro-rakyat. (*)