Musda BMI ke-IV, Bupati Roring: Mari Bersatu Bangun Minahasa

144

Tondano, MP

Musyawarah merupakan agenda tertinggi dalam sebuah organisasi. Hal itu berlaku di semua organisasi. Hal itu diungkapkan Bupati Minahasa Royke Roring melalui Kepala Badan (Kaban) Kesbangpol Minahasa, Jorry J Gumansing, saat membuka Musyawarah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Brigade Manguni Indonesia (BMI) Minahasa, kemarin di BPU Tondano.

“Musda ke IV ini merupakan momentum dalam upaya menggairahkan dan menghidupkan serta membawa organisasi ini ke arah perubahan yang lebih baik,” kata Gumainsing.

Ditegaskan juga, dalam membahas program kerja, diperlukan kesungguhan dan keaktifan peserta Musda untuk melahirkan program pengurus periode baru serta mampu memotivasi pemberdayaan anggota dalam kehidupan masyarakat di berbagai bidang. Baik agama, ekonomi, pendidikan, politik dan lain sebagainya.

“BMI harus lebih meningkatkan kemampuan untuk membangun komunikasi efektif dengan masyarakat maupun pemda. Sehingga program yang matang, kuat dan mantap serta dapat disinergikan dengan kebijakan pemerintah,” imbaunya.

Pemerintah berpesan agar acara tersebut dapat berjalan dengan baik dan berlandaskan azas demokrasi.

“Hindari hal-hal yang dapat memecah belah. Bangunlah komunikasi yang baik antara seluruh anggota dan pengurus yang ada di pusat, provinsi dan kabupaten/kota. Yang terpilih menjadi pengurus diharapkan dapat membuat perubahan dalam organisasi. Mari bersatu untuk membangun tanah Minahasa, saling merangkul agar kegiatan sosial kemasyarakatan di Minahasa mampu berjalan maksimal,” tutupnya. (Kelly Korengkeng)