Nasi Bungkus dan Rica Roa Temani Relawan Minahasa Ke Sulteng

423
MISI KEMANUSIAAN : Setelah menempuh perjalan lima Jam, 56 Relawan Pemkab Minahasa makan malam bersama.

Minahasa, MP

Perjalanan 56 Relawan Pemerintah Kabupaten Minahasa menjalankan misi kemanusiaan ke Sulteng penuh perjuangan.
Setelah menempuh perjalanan kurang lebih lima jam, para relawan istirahat makan malam di Desa Inobonto Satu, Kecamatan Bolaang Mongondow. Menu makan malam, Nasi Bungkus dan Rica Roa, menjadi hal paling berkesan bagi para relawan.

“Modal makanan kita selama beberapa hari ke depan hanya Nasi Bungkus dan Rica Roa. Namun itu cukup untuk perjalanan kita ke Sulteng,” ucap Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Minahasa, Alexander Mamesa, SSTP selaku kordinator Relawan, saat istirahat makan malam, Rabu (10/10).

Menurut Mamesa, usai ibadah pagi tadi, relawan yang dilepas oleh Bupati Minahasa, Ir. Royke Oktavian Roring, M.Si, sudah menempuh perjalanan kurang lebih lima jam, sehingga butuh istirahat.

“Setelah makan malam, kita akan lanjutkan perjalanan, dan rencananya langsung ke tempat tujuan di Kabupaten Sigi,” ungkap Mamesa.
Ia juga menambakan bahwa, semua relawan masih semangat untuk melanjutkan ke Sulteng. Walau pun perjalanan masih memakan waktu puluhan jam.

Dirinya pun meminta dukungan dari masyarakat Minahasa agar mendoakan seluruh Relawan Pemkab Minahasa, supaya bisa tiba dan menunaikan amanat kemanusiaan di Sulteng dengan baik.

“Mohon doa dari seluruh masyarakat agar kita bisa membawa bantuan logistik ini ketempat tujuan dengan aman. Tapi saya yakin Tuhan menyertai perjalanan kita para Relawan, karena ini merupakan misi kemanusiaan,” tutupnya.