Negara Habiskan 25 Triliun Untuk Pemilu Serentak 2019

214

Manado, Mangunipost.com – Ajakan agar masyarakat Indonesia berpartisipasi dalam penyelenggaraan Pemilu serentak 2019, hingga kini terus digaungkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama pemerintah.

Bahkan, dalam kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Kesiapan Pemilu Serentak 2019, Selasa (02/04) di Manado Convention Center (MCC), Gubernur Sulut, Olly Dondokambey kembali menyampaikan pesan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) terkait pentingnya pro-aktif segenap masyarakat Indonesia di ajang pesta demokrasi tanggal 17 April ini.

“Pak Presiden mengajak seluruh masyarakat terlibat, terlibat secara langsung di dalam penyelenggaraan pesta demokrasi. Karena Rp25 triliun telah dianggarkan pemerintah. Dana ini sekaligus sebagai upaya untuk menstabilkan perekonomian,” ungkap Gubernur Sulut. “Sehingga bisa dibayangkan kalau dana sebesar itu tidak betul-betul dimanfaatkan oleh rakyat Indonesia untuk Pilpres,” sambungnya.

Selebihnya, Dondokambey menuturkan kalau dalam Pemilu 2019, masyarakat memiliki hak suara untuk memilih sosok pemimpin sesuai hati nurani masing-masing. ”Pilihlah sesuai dengan hati nurani masing-masing,” pungkasnya.

Senada diungkap Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw. Diterangkan Angouw, Rakor ini merupakan salah satu bagian penting yang perlu dilaksanakan guna terlaksananya Pemilu yang aman, lancar, dan damai.

“Pemilu ini sangat berharga. Karena one man one vote one value, satu orang satu pilihan satu nilai. Karena itu mari kita sukseskan Pemilu serentak tahun 2019,” tuntasnya. (*)

Penulis : Eka Egeten

Editor : Jack Wullur