Orasi Politik Sumendap, Dukung OD-SK Dua Periode

253

Manado, Mangunipost – Satu hal menarik terkait langkah Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dalam ajang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut periode berikut, ikut tergambar dalam orasi politik James Sumendap, Sabtu (13/04) di Lapangan KONI Sario, Manado.

Dimana, Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) terpilih dua periode itu, selain mengajak kader dan simpatisan PDI-Perjuangan bersatu memenangkan pasangan calon Presiden RI Joko Widodo dan calon Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, dirinya juga telah memberi signal kalau PDI-Perjuangan tetap akan mengusung Olly Dondokambey (OD) berpasangan dengan Steven Kandouw (SK) di pertarungan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulut, yang tahapannya berproses tahun 2020.

“Mari kita merahkan Sulawesi Utara. Di daerah lain boleh putih, tetapi di Sulawesi Utara harus merah,” tegas Sumendap.

Selebihnya, dirinya mengajak segenap kader dan simpatisan PDI-Perjuangan di Sulut untuk tetap kompak di ajang Pilgub nanti. Dengan memberikan dukungan kepada OD-SK untuk memimpin Sulut sekali lagi. “Mari kita dukung kembali Olly dan Kandouw untuk jadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut,” pungkasnya.

Pernyataan Sumendap ini jelas langsung mematahkan impian partai politik lainnya yang ingin berkoalisi dengan PDI-Perjuangan, dengan mengusung kader mereka untuk menjadi mendampingi OD di periode selanjutnya. (*)

Penulis : Eka Egeten

Editor : Jack Wullur