Paloh Warning Partai-partai Lain

250
Surya Paloh (ist)

Manado, MP

Sinyal warning meletup dari mulut Surya Paloh. Partai besar disasar. Ketua Umum (Ketum) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini, mengingatkan agar jangan main-main dengan Nasdem.

Hal tersebut disampaikannya dalam acara pembukaan pembekalan bakal calon legislatif Partai Nasdem di Sulawesi Utara (Sulut), Selasa (28/8), di hotel Peninsula Manado. Ketika itu dirinya menegaskan, Indonesia memiliki problem yang begitu besar. Deretan masalah itu hadir dalam kehidupan berbangsa.

“Tidak satu partai pun yang bisa menyelesaikan masalah. Tidak ada satu partai yang merasa paling hebat di negeri ini. Sonto loyo itu,” sembur Paloh di atas podium, di depan semua personil Partai Nasdem.

Ia mengungkapkan, pihaknya memberikan dukungan kepada Joko Widodo (Jokowi). Dukungan tersebut diberikan dengan ikhlas oleh Partai Nasdem. Hanya saja jangan main-main dengan keikhlasan Nasdem.

“Kita dukung Jokowi dengan ikhlas. Jangan main-main dengan keikhlasan. Bahaya bermain-main dengan keikhlasan nasdem. Itu kita ingatkan dari bumi nyiur yang melambai ini,” tegas Paloh.

“Kalau baik-baik kan bagus. Kalau belum baik harus diupayakan untuk baik,” ucap Paloh saat dikonfirmasi kembali wartawan usai acara pembukaan.

Ketika itu pula, sinyal untuk pengusungan gubernur di Sulut sempat menyembul.  Nama Maximilian Lomban pun sempat diungkit.

“Jelas punya target untuk gubernur. Pak Lomban saya rasa bagus. Ganteng lagi,” pungkasnya. (Iswan Sual)