Para Petinggi MA Bakal Hadiri Peresmian Pengadilan Terpadu Manado

172

MANADO, ManguniPost.com – Kegiatan peresmian Pengadilan Terpadu di Kota Manado, bakal memberikan kesan kuat tersendiri bagi daerah-daerah di luar Jawa.

Dimana, rombongan para petinggi Mahkamah Agung (MA) RI bulan ini telah diagendakan bertandang ke Kota Manado, guna menghadiri kegiatan launching.

Ketika dihubungi awak media, Ketua PN Manado, Lukman Bachmid pun tak menepisnya, Selasa (03/03).

“Perlu dicatat, acara di luar Jawa yang dihadiri oleh seluruh petinggi Mahkamah Agung mungkin satu-satunya pertama di Kota Manado,” tegas Bachmid.

Selanjutnya, dirinya menjelaskan mengenai maksud kedatangan rombongan Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut ke PN Manado.

“Pak Wali Kota sangat mengapresiasi apa yang dibangung di dalam pengadilan terhadap memberikan pelayanan terhadap warga Kota Manado. Beliau (Wali Kota-red) sebagai tuan rumah sangat merespon,” terang Bachmid.

Lebih dari itu, Ketua PN Manado juga menekankan bahwa acara nanti akan dihadiri oleh pimpinan MA bersama segenap Hakim Agung pejabat eselon I.

Untuk persiapan acara, Bachmid menuturkan kalau secara protokoler panitia tidak memiliki kendala, karena telah memiliki pengalaman di kegiatan sebelumnya.

“Dari panitia sudah pernah melakukan hal yang sama, pada waktu peresmian Pengadilan Melonguane. Jadi kita sudah punya referensi bagaimana sebagai panitia sebagai tuan rumah menyikapi acara-acara seperti ini,” kuncinya.

Patut diketahui, saat bertandang ke PN Manado, Wali Kota turut didampingi Kaban BKD Manado, Xaverius A Runtuwene. Sementara itu, saat menyambut kedatangan Wali Kota, Ketua PN Manado telah didampingi Sekretaris Nikson Ladjoma dan Panitera Enda Maukar. (*)

Penulis/Editor : Jack Wullur