Pejabat Fungsional Inspektorat Minahasa Dilantik

237

Tondano, MP
Sejumlah pejabat yang menempati posisi penting di Inspektorat Daerah Kabupaten Minahasa, dilantik. Bupati Royke Roring melalui Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi mengatakan, pejabat yang dilantik merupakan kepercayaan. Utamanya soal tanggung jawab dalam mengemban pengabdian.

Lanjutnya, seiring dengan perubahan paradigma pemerintahan berdasarkan prinsip-prinsip Good Governance dan Clean Government, upaya perbaikan institusi birokerasi perlu dilakukan terus menerus. Tentunya sesuai kebutuhan dan tuntutan organisasi. Sehingga dapat terjadi berubahan-perubahan mendasar. Entah itu di sisi kelembagaan, tatalaksana maupun mindset (pola pikir) aparatur birokrasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa.

“Kita semua berharap ke depan, dengan berpedoman pada prinsip-prinsip tersebut, akan lahir the rightman on the right position,” sebut Dondokbey.

Ditambahnya, pejabat mestinya memiliki kemampuan mendesain strategi ke arah perubahan yang sejalan dengan visi dan misi pemerintah. Peningkatan kreativitas kinerja bisa terjadi bila terdapat iklim kerja yang positif. Dimana, mampu memberikan dorongan seluruh komponen di dalamnya untuk melahirkan ide-ide dan konsep-konsep strategi.

“Bangunlah koordinasi dan ciptakan teamwork yang sinergis secara vertikal maupun horisontal. Ini demi mewujudkan suasana kerja yang harmonis,” pesannya. Pelantikan ini dihadiri Sekretaris Daerah Minahasa, Jeffry Korengkeng SH MSi bersama jajaran pemerintah kabupaten. (kelly korengkeng)