Pelantikan Wakil Rakyat Provinsi Sulut Telan Dana Rp 1 M

141

Manado, MP

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) bakal mengelar pelantikan wakil rakyat terpilih periode 2019-2024, Senin (9/9).

Acara lelantikan yang akan dilaksanakan di Gedung Cengkih ini memakan anggaran sebesar Rp 1 miliar lebih. Dana yang sudah ditampung dalam APBD tahun 2019 ini untuk memfasilitasi anggota dewan yang terpilih dalam pelantikan nanti.

Kabag Umum Sekretariat DPRD Sulut, Jackson Ruaw saat dikonfirmasi mengungkapkan, pengadaan Pakaian Sipil Lengkap (PSL) dan Emblem (Pin Emas, Red) sudah sesuai aturan.

“Perinciannya, untuk anggaran PSL per orangnya adalah Rp 7 juta dikali 45 anggota, jadi total Rp 315 juta. Dan untuk emblem atau pin anggota dewan, per buahnya sebesar Rp 10 juta. Dikalikan 45 anggota, total Rp 450 juta,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Persidangan DPRD Sulut Ronny Geruh mengungkapkan, Sekretariat DPRD Sulut menganggarkan Rp 280 juta untuk makan dan minum, biaya tenda dan sebagainya. Anggaran Rp 280 juta tersebut sudah mencakup beberapa komponen.

“Rp 280 juta itu sudah mencakup beberapa komponen. Sudah termasuk makan dan minum, honor, alat tulis kantor, sewa tenda, kursi dan sebagainya sudah masuk di anggaran tersebut,” terangnya. (Eka Egeten)