Pemerintah Kota Bersama Tokoh Agama dan Masyarakat Tomohon Silaturahmi dengan Kapolda Sulut

291

Manguni Post– Walikota Tomohon Jimmy F. Eman menyampaikan apresiasi atas kunjungan Kapolda Sulut Irjen Pol R. Sigid Tri Hardjanto ke Kota Bunga Tomohon, Senin (14/1/2019).

“Atas nama pemerintah dan masyarakat menyampaikan selamat datang di Kota Tomohon, kami gembira dan senang bisa dikunjungi untuk melihat seperti apa Kota Tomohon,” ujar Walikota, di Rumah Dinas Walikota, Perum Atas.

Kunjungan Kapolda ke Tomohon dalam rangka bersilaturahmi bersama Pemerintah Kota dan para Tokoh Aama, Tokoh Masyarakat, juga Tokoh Pemuda.

Sebagai pejabat baru dalam kesempatan itu Kapolda Sulut memperkenalkan diri. “Saya sangat senang sekali bisa berkunjung ke Tomohon, kota yang paling toleran kota diberkati Tuhan,” sebut Kapolda.

Beliau berpesan bahwa pelaksanaan pesta demokrasi di Tomohon harus berjalan aman. “Kita harus bekerjasama dengan seluruh stake holder yang ada. Saya yakin seluruh stake holder disini akan selalu bersinergi dengan Kepolisian untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” ujar Kapolda.

Terkait predikat Kota Tomohon sebagai Kota Toleran di Indonesia, Kapolda mengatakan bahwa itu harus dipertahankan.

“Jangan mudah terpancing dengan isu bohong atau hoax, mari kita pertahankan dan tingkatkan prestasi yang sudah kita terima,” ujarnya mengingatkan.

Ia pun mengajak seluruh stake holder di Tomohon mengimplemantasikan hal tersebut dan buktikan bahwa Tomohon betul-betul layak menerima penghatgaan tersebut.

Hadir juga saat itu rombongan Kapolda yaitu Karo Ops, Kabid Humas dan Dir Intelkam, sedangkan dari Pemerintah kota selain Walikota, juga hadir segenap pejabat di lingkup Pemkot Tomohon.