Pemkab Minahasa Jalin Kerjasama dengan KPP Pratama Bitung, BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan

338

Tondano, Mangunipost.com – Bupati Minahasa, Ir.Royke Octavian Roring, M.Si, memimpin Apel Kerja Awal Bulan Aparatur Sipil Negara Kabupaten Minahasa.

Apel Kerja ini dirangkaikan dengan beberapa kegiatan, antara lain Pekan Panutan Pelaporan SPT Tahunan dan Penandatangan Perjanjian Kerjasama Jaminan Kesehatan Daerah (JAMKESDA UHC), serta Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan. Kegiatan ini dilaksanakan, Senin (4/3/2019), bertempat di halaman Kantor Bupati Minahasa.

Penyampaian Kepala Kantor KPP Pratama Bitung Marasi Napitupulu, mengawali kegiatan. Napitupulu, menyampaikan tentang Penyelenggaraan Pekan Panutan di Kabupaten Minahasa yang diselenggarakan oleh setiap unit vertikal di Lingkungan Direktorat Jendral Pajak. Penyelenggaraan Pekan Panutan ini dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepedulian seluruh masyarakat akan pentingnya pajak bagi keberlangsungan pembangunan di Indonesia.

Dikesempatan tersebut Marasi Napitupulu, mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Minahasa, karena menjadi salah satu panutan dalam melakukan pelaporan SPT Tahunan

Kegiatan dilanjutkan dengan  Penyerahan Tanda Bukti Terima Penyampaian SPT Orang Pribadi, penyerahan Plakat dari Kepala KPP Pratama Bitung Kepada Pemkab Minahasa.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan juga penandatanganan Perjanjian Kerjasama Jaminan Kesehatan Daerah (JAMKESDA UHC), penyerahan piagam penghargaan UHC Kabupaten Minahasa oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tondano Kepada Pemkab Minahasa, serta penandatanganan kerjasama dengan pihak BPJS Ketenagakerjaan.

Kepala BPJS Kesehatan, menyampaikan bahwa upaya Pemerintah Kabupaten Minahasa melakukan kerjasama dengan pihak BPJS Kesehatan adalah bentuk komitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan secara keseluruhan bagi warganya.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Tondano turut mengapresiasi Pemkab Minahasa yang mengikutsertakan seluruh aparat perangkat desa, rohaniawan, dan THL dalam perlindungan BPJS Ketenagakerjaan. Upaya ini memberikan kenyamanan dalam bekerja.

Dalam kesempatan bicaranya, Bupati Minahasa menjelaskan program ini. Dijelaskannya bahwa ini merupakan upaya Pemkab Minahasa untuk melakukan sejumlah kerja sama dalam program yang sudah ditandatangani bersama dengan pihak KPP Pratama Bitung, BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa, Jeffry Korengkeng, SH, M.Si, Dandim 1302 Minahasa, Letkol Inf. Slamet Raharjo, S.Sos, M.Si, Kajari Minahasa, Rakhmat Budiman, SH, M.Kn, Ketua Pengadilan Negeri Tondano ST, Iko Sudjatmiko, SH, MH, Asisten Deputi Direksi BPJS Kesehatan Suluttenggo Malut Daniar Hasyim Dahlan, SE,MM.AAAk, Kepala BPJS Kesehatan Cab. Tondano Doni Jembar Saeffudin S,Kom, Itil, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cabang Manado Tri Chandra Kartika, Kepala Kantor KPP Pratama Bitung Marasi Napitupulu, jajaran Pemkab Minahasa, para ASN, dan THL. (Advetorial)