Pemkab Minahasa Seriusi Pengembangan Sektor Pariwisata

157

Tondano, MP

Pemerintah Kabupaten Minahasa siap kembangkan potensi pariwisata. Program pengembangan sektor pariwisata di Kabupaten Minahasa ini sejalan dengan program kerja dari Presiden Joko Widodo.

Bupati Minahasa Royke Roring menegaskan pemerintah Kabupaten Minahasa akan terus mengembangkan potensi pariwisata yang ada di wilayahnya.

“Kabupaten Minahasa memiliki potensi yang paling lengkap dengan adanya potensi pariwisata pantai, danau serta gunung. Bahkan di Minahasa juga bisa dikembangkan pariwisata budaya mengingat banyaknya situs budaya yang ada di Kabupaten Minahasa,” jelas Bupati Roring.

Sementara itu, Deborah Rumawow, warga Rerer yang juga penyelam menyambut baik program pemerintah Kabupaten Minahasa terkait pengembangan potensi pariwisata yang ada.

“Kami berharap pemerintah juga bisa memperhatikan potensi pariwisata pantai, khususnya lokasi-lokasi penyelaman yang sangat indah di pesisir pantai timur Kabupaten Minahasa,” ucap Deborah.

Dari informasi yang diterima mangunipost.com melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Minahasa, saat ini sementara melakukan pendataan potensi-potensi pariwisata di Kabupaten Minahasa yang akan dikembangkan. (Kelly Korengkeng)