Pemkot Tomohon Kirim Bantuan Beras Bagi Korban Bencana Palu

233
Saat bantuan dimuat ke truk Posko Bencana Palu. (ist)

Tomohon, MP
Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon mengirimkan bantuan beras kepada masyarakat korban bencana gempa dan tsunami di Kota Palu, Sulawesi Tengah. Selain beras, dikirim pula bantuan berupa perlengkapan bayi/anak, biskuit, air mineral, serta barang-barang lainnya.

Bahan-bahan tersebut telah diserahkan Asisten Kesra Setda Kota Tomohon, Drs ODS Mandagi didampingi Kadis Sosial dr John Lumopa. Diterima oleh Kolonel Arm Gunawan. Penyerahan dilakukan di Posko Bantuan Bencana Palu dan Donggala di Bandar Udara Sam Ratulangie Manado pada Jumat (5/10) pekan lalu.

Terpisah, Walikota Tomohon, Jimmy F Eman SE Ak berharap bantuan itu akan sangat bermanfaat bagi para korban. “Kiranya bantuan ini dapat meringankan beban yang dialami masyarakat yang terdampak bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala,” ucap Eman, Selasa (9/10).

Dirinya pun mengatasnamakan pemerintah dan masyarakat Tomohon menyampaikan turut prihatin. Sekaligus berbelasungkawa kepada warga Palu yang anggota keluargannya meninggal akibat bencana. “Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa akan memberikan kekuatan dan ketabahan,” tutup Eman.

Saat bersamaan Wartawan Biro Tomohon dan Komunitas Musisi Kota Bunga turut memberikan bantuan. Itu dititpkan ke Pemkot Tomohon dan diterima oleh Kadis Sosial untuk diteruskan ke Posko Bantuan Palu. (timmp/01)