Pemkot Tomohon Salurkan Bantuan Gerobak dan Perlengkapan Kuliner

212
Eman serahkan bantuan. (ist)

Tomohon, MP
Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon menyalurkan bantuan gerobak makanan dan perlengkapan bagi pengusaha kuliner. Penyerahan bantuan dilaksanakan saat penutupan kegiatan pelatihan kewirausahaan bagi pelaku usaha kecil dan menengah di Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (Dinkop-UKM), Jumat (28/9).

Walikota Tomohon, Jimmy F Eman SE Ak mengatakan, keuntungan pasti bisa diraih pengusaha, apa pun jenis usahanya. Tentunya, dengan menjalankan usaha secara baik dan benar. Bahkan bisa membuka kesempatan tenaga kerja bagi masyarakat Kota Tomohon.

“Saya harap, gerobak-gerobak ini dapat dimanfaatkan dengan baik dengan fungsinya,” kata Eman.

Pun pelatihan tersebut menurut Walikota, dapat memberikan nilai tambah bagi pengusaha. Ini terkait upaya mengembangkan produk. Untuk itu, dirinya sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan Dinkop-UKM tersebut.

“Dengan demikian, sektor usaha kecil dan menengah akan memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan perekonomian di Kota Tomohon,” tandas Eman.

Sebelumnya, Kepala Dinkop-UKM Kota Tomohon, Jane JMB Mendur SE melaporkan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan bagi pelaku UMK. Sehingga mampu berinovasi melalui produk yang dihasilkan dan memiliki nilai jual yang berkualitas.

“Bantuan gerobak ini adalah bentuk perhatian Pemkot Tomohon bagi pemberdayaan usaha mikro, kecil dan menengah. Sasarannya, tercipta iklim usaha kondusif, peningkatan pendapatan masyarakat, membuka lapangan kerja dan mengentaskan kemiskinan,” ujar Mendur.

Tampil selaku narasumber, Komunitas Wirausaha Sulut, Servie Kilis dan Intruktur Chef Profesional, Ferdy Makalew SE. Giat ini dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, dr Olga Karinda. Peserta merupakan pengusaha kuliner dari Kecamatan Tomohon Timur dan Tomohon Selatan. (timmp/01)