Pemprov Sulut Telah Siapkan Rp 6,5 M Bila Ada Bencana

236
Yudi Moniaga Legislator anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Iswan Sual)

Manado, MP

Bencana yang terjadi akhir-akhir ini sangat menggugah keprihatinan banyak orang. Apalagi yang terjadi di Lombok dan Sulawesi Tengah. Korban nyawa dan materi sangat banyak.

Oleh karenanya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut telah menyiapkan sejumlah antisipasi untuk menghadapi bencana alam, salah satunya dana tanggap darurat bencana.

Wakil rakyat Yudi Moniaga yang duduk sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara mengatakan, Pemprov Sulut telah menyiapkan dana tanggap darurat bencana sebesar Rp 6,5 miliar.

“Tadi sudah dijelaskan oleh sekretaris daerah bahwa pemerintah sudah menyiapkan dana tanggap darurat sebesar Rp6,5 miliar, jadi bila terjadi bencana, Pemprov sudah siap mengantisipasinya,” beber legislator asal Minahasa Selatan ini Rabu (3/10) 2018.

Lebih lanjut, Moniaga menyampaikan bahwa Provinsi Sulut juga masuk dalam wilayah rawan bencana. Oleh sebab itu, pemerintah telah siap sedia apabila akan menghadapi bencana.

“Jika melihat saat ini, pemerintah memang sudah menyiapkan semua antisipasi menghadapi bencana,” pungkas anggota Komisi III DPRD Sulut ini.

Memang, secara topografi, Provinsi Sulawesi Utara memiliki 41 gunung, 10 diantaranya masih berstatus aktif. (Iswan Sual)