Pencurian Ternak Marak di Boltim

289

Tutuyan, MP
Aksi pencurian kambing marak terjadi di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Paling parah terjadi sepekan berjalan ini. Persoalan tersebut memantik keresahan masyarakat karena hewan ternak peliharaannya kerap digasak.

Informasi yang berhasil dihimpun media ini, hingga sekarang kambing warga yang sudah hilang dalam sepekan terakhir sebanyak 9 ekor. Diduga hewan peliharaan warga ini hilang karena digasak oleh maling pada malam hari menggunakan mobil.

Kapolsek Urban Kotabunan,  Komisaris Polisi (Kompol) Suparno S.Sos saat dikonfirmasi mengatakan, sebanyak 9 ekor kambing telah berhasil diamankan di Mapolsek Urban Kotabunan.

“Jumlah kambing sebanyak 9 ekor milik Yusuf Asegaf (43) warga Kotabunan Barat Kecamatan Kotabunan, sudah diamankan di Polsek. Pelaku masih dilidik. Kita bekerja sama dengan Polresta Manado,” ujar Suparno belum lama ini.

Untuk meminimalisir aksi pencurian, pihaknya akan meningkatkan patroli dan memaksimalkan Babinkamtibmas dan Babinsa di wilayah hukumnya.

“Kami akan tingkatkan patroli dan memaksimalkan Baabinkamtibmas dan Babinsa bekerja sama dengan pemerintah desa untuk laksanakan ronda,” tutur Suparno.

Terkait hal ini, Sangadi Kotabunan Barat, Amina Paputungan, berharap apabila pelaku pencurian sudah terungkap, pihak kepolisian menindak sesuai hukum.

“Tentunya kita juga selaku  pemerintah sangat mengharapkan kiranya apabila masalah ini sudah terungkap, siapa pelaku pencurian kambing-kambing tersebut, harapan saya dari pihak kepolisian harus bertindak  sesuai hukum. Agar ada efek jera terhadap para pencuri lainnya yang sedang merajalela,” tukasnya. (Chindi Limo)