Penemuan Bahan Peledak Hebohkan Warga Tondano

155

Tondano, MP

Tim Gegana Brimob Sulut amankan benda yang diduga peluru peningalan perang dunia ke-2, di Tondano, Kabupaten Minahasa. Benda yang diduga mortir itu ditemukan oleh warga saat pengalian di belakang rumah.

Dari informasi yang diperoleh di lapangan, benda yang diduga peluru untuk meriam itu ditemukan di belakang rumah milik Keluarga Mandang-Makaraes, warga Lingkungan Lima, Kelurahan Wewelen, Kecamatan Tondano Barat.

Berdasarkan penuturan Buang Tutuna, warga yang pertama kali menemukan benda yang diduga peluru meriam itu, ditemukan saat dia sedang menggali fondasi rumah.

“Awalnya benda yang ditemukan hanyalah onderdil kendaraan namun dari pengecekan anggota polisi, kerabat keluarga, benda tersebut diduga proyektil peluru pada jaman perang dunia ke-2. Penemuan itu langsung dilaporkan ke Polres Minahasa,” bebernya.

Pihak Polres Minahasa yang menerima laporan langsung melaporkan ke Datasemen Gegena Brimob Sulut.

Kanit Jibom Ipda Abdul Wahid, dari Brimob Sulut yang datang mengevakuasi benda tersebut mengatakan, benda yang ditemukan merupakan peluru meriam peningalan perang dunia ke-2.

“Saat ini peluru yang ditemukan sudah diamankan oleh petugas jihandak ke markas brimob untuk dimusnahkan,” jelas Wahid. (Kelly Korengkeng)