Penemuan Jenazah Perempuan Gegerkan Warga Tikala

251

Manado, MP

Perumahan Camar Tikala, heboh. Penemuan mayat perempuan di Lingkungan VI Kelurahan Tikala Baru, Kecamatan Tikala, Kota Manado, Senin (17/06) itu, membuat warga geger.

Korban diketahui bernama Elvi Ester Ranti (69), ditemukan tewas dengan kondisi badan telah membiru dan membengkak, di atas tempat tidurnya. Korban ditemukan pertama kali oleh Fera Kumonong (54), warga Dendengan Dalam.

Anak korban, Vanda Ranti menuturkan, rencananya Senin ini akan mengantarkan ibunya untuk berobat sakit ginjal sekaligus cuci darah di RSUP Prof. Kandou Malalayang, Manado.

Vanda yang terlebih dulu sampai di rumah sakit, tidak melihat keberadaan sang ibu. Vanda lalu menelepon Fera dan meminta untuk melihat ibunya di rumah. Fera bergegas ke perumahan tersebut. Tiba di sana, Fera melihat pagar dan pintu rumah korban dalam posisi terkunci.

Curiga terjadi sesuatu, Fera langsung masuk ke halaman rumah lalu melihat dari jendela kamar, dan mendapati korban dalam keadaan meninggal dunia di atas kasur. Fera kemudian memberitahukan kejadian tersebut kepada Vanda melalui telepon.

Kasubbag Humas Polresta Manado, Iptu Tomi Oroh membenarkan adanya kejadian tersebut. “Diduga kuat korban meninggal karena sakit ginjal,” ujarnya.

Korban, lanjut Kasubbag Humas, diperkirakan meninggal sejak tiga hari lalu, mengingat kondisi mayat yang sudah membiru dan membengkak. “Pihak kepolisian telah mendatangi TKP. Kejadian ini dalam penyelidikan lebih lanjut,” tandasnya. (Roki Taliawo)