Pengurus BTM UNIMA Dilantik, Kairupan: Organisasi dan Akademik Harus Seimbang

322

Tondano, MP
Pengurus Badan Tazdkir Mahasiswa (BTM) Universitas Negeri Manado (UNIMA) resmi dilantik. Acara ini digelar di Gedung Kuliah Bersama UNIMA, Jumat (11/10).

BTM UNIMA merupakan salah satu organisasi intra kampus yang bergerak di unit pelayanan kerohanian (UPK). Hal ini diungkapkan Pembantu Rektor III UNIMA, Siska B. Kairupan dalam sambutannya usai melantik pengurus BTM UNIMA periode 2019-2020.

Ia juga menjelaskan, BTM adalah perwakilan mahasiswa dari seluruh mahasiswa muslim yang ada di UNIMA.

“Selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik. Saya sangat mengapresiasi program kerja BTM di setiap kepengurusan, seperti pesantren kilat dan bakti sosial. Pengurus yang baru saja dilantik saya harap terus menjalankan program seperti ini. Untuk itu, setelah ini masukan program-program yang akan dilaksanakan BTM ke rektorat, agar kami bisa membantu soal pendanaan,” kata Kairupan.

Ia pun menegaskan, pengurus BTM juga harus menyeimbangkan antara organisasi dan akademik.

“Untuk pengurus juga harus seimbangkan antara mengurus organisasi dan akademik. Jangan sampai, karena mengurus organisasi, kampus dilupakan,” tandasnya.

Pengurus BTM UNIMA periode 2019-2020, dipimpin oleh Andry Alfatih Tiba, mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial UNIMA. (Suryadi Maradjabesy)