Pengurus IWWM 2019-2023 Resmi Dilantik

209
Dondokambey bersama Pengurus IWWM beserta para Waraney dan Wulan. (ist)

Tondano, MP
Pengurus Ikatan Waraney dan Wulan Minahasa (IWWM) periode 2019-2023 resmi dilantik. Pengukuhan dilaksanakan di ruang sidang Kantor Bupati Minahasa, Jumat (4/1). Usai melakukan sumpah dan janji, Ketua IWWM, Karolina Roring BS BA bersyukur. Dia pun mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Minahasa.

“Terima kasih telah mempercayakan kami menjadi Pengurus IWWM dengan masa kerja 2019-2023. Guna menuju Minahasa semakin hebat, waraney dan wulan punya misi, yaitu educated serta promotion tourism,” ujar Roring.

Bupati Minahasa, Royke Roring Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi menuturkan, pelantikan ini masih dalam suasana syukur dan penuh kegembiraan di tahun baru, 2019. Hal ini menurut dia, terjadi berkat tuntunan dan penyertaan Tuhan yang maha kuasa.

Dijabarkannya, Kabupaten Minahasa memiliki potensi yang sangat beragam. Khususnya di bidang kebudayaan dan pariwisata. Kata dia, lewat kepengurusan IWWM ini, akan lahir duta-duta budaya pariwisata. Pengurus hendaknya bersedia dan mampu terjun langsung dalam bidang sosial serta pendidikan.

Pengurus lanjutnya, dapat memberikan semangat positif bagi para Waraney Wulan Minahasa. Sehingga bisa dijadikan role model generasi muda, bukan hanya di Kabupaten Minahasa. Tetapi juga pada skala yang lebih besar. Suasana baru dalam kepengurusan IWWM tersebut diharapnya dapat memotivasi generasi muda di Minahasa.

“Gali dan kembangkanlah budaya dan pariwisata di Minahasa. Tetaplah dalam satu kebersamaan. Koordinasi antat tim dalam sebuah organisasi, sangat menentukan capaian program kegiatan ke depan,” tutur Dondokambey.

Pelantikan ini dihadiri Ketua TP PKK Monahasa, Dra Fenny ChM Roring Lumanauw SIP, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Dr Wilford Siagian MA, Asisten Administrasi Umum, Hetty Rumagit SH, Kepala Dinas Pariwisata, Agustivo Tumundo SE MSi. (kelly korengkeng)