Penkum Kejati Sulut Gelar Program Binmatkum di SMAN 1 Bitung

189

MANADO, ManguniPost.com – Tim Penkum Kejati Sulut kembali bertandang ke Kota Bitung, Kamis (03/12). Dimana, pasukan Asisten Intelijen, Stanley Yos Bukara itu telah melaksanakan program Penyuluhan dan Penerangan Hukum program Pembinaan Masyarakat Taat Hukum (Binmatkum) di SMAN 1 Bitung.

Dalam kesempatan tersebut, telah tampil sebagai narasumber Kasie Penkum Kejati Sulut, Theodorus Rumampuk bersama Kasie Teknologi Informasi dan Produksi Sarana Intelijen, Advani Fahmi Ismail.

Sementara itu, peserta kegiatan Binmatkum ini yakni para Kepala SMA/SMK, Bendahara Sekolah dan Bendahara Dana BOS Kota Bitung.

Kehadiran tim Penkum Kejati Sulut pun telah disambut hangat Kepala Cabang Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Sulut di Bitung dan Minut, Ernes Emor.

“Tentunya kami pihak Cabang Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Sulut sangat mengapresiasi tim Penkum boleh memberikan penyuluhan dan penerangan hukum bagi para Kepala SMA/SMK, dan para Bendahara se Kota Bitung, sehingga pihak Cabang Dinas berharap para Kepala SMA/SMK dan Bendahara serta beberapa guru yang ada dapat menggunakan kesempatan yang berbahagia ini untuk lebih mengenal hukum,” tutur Emor.

“Dan niscaya kita kenal hukum akan jauh dari hukuman dan kami berharap agar kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan di Kota Bitung dan Minahasa Utara, sehingga tentunya para pendidik dapat mengetahui lebih jelas lagi tentang aturan hukum yang berlaku di Indonesia,” pungkasnya.

Adapun kegiatan ini terlaksana dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19. Dan telah turut hadir Koordinator Pengawas pada Cabang Dinas Dikda Minut-Bitung, Pendeta Ivonny Lumempouw, Kasubag Tata Usaha Cabang Dinas Dikda Minut-Bitung, Grace Sondakh, Kepala Seksi SMA/PKLK pada Cabang Dinas Pendidikan Nasional Propinsi Sulut di Bitung dan Minut, Anie Alouw, dan para Pengawas SMA/SMK di kota Bitung. (*)