Penyebaran Virus Corona: Berdampak Terbatas Dalam Ekonomi Indonesia

184

Jakarta, Mangunipost.com– DPP Projo menggelar diskusi yang bertemakan Menghadapi Ketidakpastian Global dan sekaligus memperkenalkan Pengurus baru DPP Projo, Destry Damayanti, Deputi Senior Gubernur Bank Indonesia sebagai salah satu pembicara menyampaikan bahwa dampak dari penyebaran virus corona berdampak terbatas pada ekonomi Indonesia karena China merupakan negara tujuan eksport ke dua terbesar Dan juga merupakan salah satu investor terbesar hal ini otomatis akan mengalami penghambatan sehingga mempengaruhi perkembangan ekonomi Indonesia.

Destry optimis Indonesia mempunyai peluang peningkatan ekonomi dalam ketidakpastian ekonomi global sekarang ini salah satu indikatornya dalam bidang investasi terus membaik hal ini didorong pembangunan infrastruktur dan kenaikan keyakinan pelaku usaha sebagai dampak peningkatan ekspor serta kemudahan iklim berusaha. Hal ini sejalan dengan kebijakan Pemerintah termasuk implementasi Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja.

Moeldoko sebagai Kepala KSP menyampaikan dalam menghadapi dampak dari penyebaran virus corona pemerintah membuat kebijakan untuk mengurangi mobilitas manusia dari China dan larangan import berupa produk hewani sedangkan produk dari barang tidak dilarang karena virus corona tidak berjangkit lewat barang.

Pada kesempatan itu juga Budi Arie Setiadi Selaku Ketua Umum Projo dan juga Wakil Menteri Desa dan PDTT Sangat optimis bahwa Indonesia tidak akan bubar 30 tahun lagi bahkan menurut dia jika desa maju Indonesia Akan lebih maju. (*)

Penulis/Editor : Lucky Schramm