Perbaikan Jalan Minsel-Mitra Perlu Dipercepat

245
Billy Lombok (ist)

Manado, MP

Jalan penghubung Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dan Minahasa Tenggara (Mitra) belum rampung. Prihatin, desakan kembali datang dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut).

Mereka meminta kerusakan di jalur ini ditanggulangi dengan cepat.  Wakil rakyat Sulut mengakui, proses penyelesaian jalan tersebut butuh partisipasi dari semua stakeholder.

Sejalan dengan itu, masyarakat pemilik lahan diminta koperatif dalam hal pembebasan lahan.

“Diharapkan juga kerjasama pihak pemerintah kabupaten. Sebab jalan tersebut berada di antara dua kabupaten,” tutur Anggota Komisi III DPRD Sulut, Billy Lombok.

Dijelaskan, yang jadi soal saat ini ada warga yang belum memberikan jalannya digusur.

“Jadi butuh pihak kabupaten untuk membebaskan lahan,” katanya, Rabu (8/8) 2018.

Lombok berharap agar pekerjaan tersebut segera diselesaikan. Dengan begitu, masyarakat yang akan menikmati sendiri akses untuk kelancaran ekonomi.

“Kami terus mendorong pekerjaan jalan. Agar cepat diselesaikan,” ungkapnya.

Lebih jauh dikatakan,  selain memperbaiki jalan yang rusak di antara dua kabupaten tersebut, pemerintah ikut pula melakukan pelebaran jalan.

“Jalan itu akan diperlebar agar memenuhi standar pengerjaan provinsi,” tuturnya.

Menurutnya, apa yang dirasakan rakyat juga dialami dirinya bersama wakil rakyat lainnya karena jalan itu juga digunakan bersama.

“Dengan segala daya upaya, politik anggaran kita telah upayakan tapi perhatian kabupaten juga perlu,” kunci anggota dewan provinsi (Deprov) daerah pemilihan Minsel-Mitra ini. (Iswan Sual)