Perkemahan Pramuka Kwarcab Minahasa Siap Digelar

277

Tondano, MP

Peringati HUT Pramuka ke-57 dan HUT RI ke-73, Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Minahasa, Senin (20/8) hingga Sabtu (25/8) pekan depan, akan melaksanakan perkemahan Pramuka di Stadion Maesa Tondano.

Kegiatan ini akan diikuti oleh seluruh SMP, SMK dan SMA se-Minahasa. Hal ini dibenarkan Sekretaris Perkemahan Pramuka Kwarcab Minahasa, Robby Wongkar.

Menurut Wongkar, tujuan dilaksanakannya perkemahan besar Pramuka ini untuk meningkatkan pembinaan generasi muda.

“Berbagai evaluasi terkait persiapan yang berhubungan dengan teknis sampai kepada kondisi lokasi kegiatan sementara kami laksanakan. Jangan lagi ada tumpang tindih informasi dan mis komunikasi yang terjadi. Antara bidang sampai ketua pantia harus benar-benar menjalin koordinasi yang intens. Ini acara yang bernilai positif, jangan sampai ada kesalahan fatal yang terjadi,” ucap Wongkar yang didampingi Koordinator Sekretariat, Michael Rumate.

Wongkar menambahkan, seluruh panitia dapat saling berkoordinasi agar segala hambatan yang dikhawatirkan dapat ditekan seminim mungkin.

“Peserta perkemahan ini nantinya berasal dari seluruh Kabupaten Minahasa. Harapannya agar antar anggota pramuka baik Penggalang, Penegak dapat samakin solid. Karena tujuan untuk meningkatkan pembinaan generasi muda,” jelasnya. (Kelly Korengkeng)