Persmin Lontar Asa ke Pemerintah dan Masyarakat Minahasa

324

Tondano, MP

Perhatian pemerintah dan seluruh masyarakat Minahasa dibutuhkan tim Persmin. Dukungan materil dan moril bagi ‘Manguni Makasiow’ saat ini diyakini dapat menjadi kekuatan bagi tim kebanggaan rakyat
Minahasa itu untuk menuntaskan perjuangan di Liga 3 Zona Sulawesi.

Penegasan itu dilontarkan eks koordinator suporter ‘Persmin Mania’, Kelly Korengkeng.

“Kemarin (Jumat) tim Persmin bermain cukup baik tapi mereka sebenarnya bisa bermain lebih baik lagi dari itu kalau persiapannya baik. Cuma, bersyukur walau persiapan dan mendapat dukungan apa adanya, mereka bisa bermain imbang versus Kreasindo XIII Merdeka FC,” tutur Korengkeng, Sabtu (27/10).

“Persmin butuh dukungan dari seluruh masyarakat Minahasa. Waktu persiapan beberapa waktu ke depan sangat penting agar mereka meraih kemenangan di semifinal kedua yang akan digelar di Gorontalo tanggal 31 Oktober nanti,” ujarnya.

Dukungan yang sudah mulai diberikan Pemerintah Kabupaten Minahasa merupakan spirit tersendiri tim sepakbola Persmin.

“Para pemain perlu kondisi, penguatan mental. Biar mereka dapat memberikan yang terbaik dalam laga semifinal kedua nanti. Apalagi dukungan dari pemerintah. Kita tahu, bupati sekarang, Bapak Roy Roring sangat mencintai sepakbola. Saya yakini Persmin akan didukung,” ucap Korengkeng.

Sebelumnya, kondisi Persmin tersebut sempat diakui pelatih Persmin, Edwin Tampemawa, usai laga melawan Kreasindo XIII Merdeka FC di Stadion Maesa Tondano, Jumat (26/10).

“Target kita sudah ini (bermain imbang). Karena selama ini kita cuma kumpul-kumpul. Tidak ada TC. Kalau ada TC, latihan intens, dapat dukungan bagus, pasti kelasnya akan lebih di atas,” aku Tampemawa.

Ia menuturkan, persiapan tak memadai yang dilakoni tim Persmin selama ini jadi hambatan khusus.

“Bersyukur terakhir ini sudah mulai dapat dukungan dari pemerintah Kabupaten Minahasa. Kalau selama ini, kita hanya dapat dukungan secara pribadi dari satu orang teman,” ungkap Tampemawa.

Eks punggawa Persmin ini mengakui, dukungan penuh dari pemerintah dan masyarakat akan sangat membantu untuk mendongkrak prestasi Persmin di kasta sepakbola tanah air yang lebih tinggi.

“Saat ini, dapat dukungan dari pemerintah saja kita sudah senang. Itu saja sudah cukup. Apalagi dapat dukungan dari masyarakat,” kuncinya.

Diketahui, dengan ‘amunisi’ terbatas, tim Persmin kini telah melangkah ke babak Semifinal Liga 3 Zona Sulawesi. 31 Oktober mendatang, Persmin akan melakoni semifinal kedua di kandang Kreasindo XIII Merdeka FC, Gorontalo. (Kalfein Wuisan)