Personil Damkar Tomohon Ditempa

325
Foto bersma di sela-sela Diklat. (ist)

Tomohon, MP
Jajaran personil Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tomohon ditempa. Keterampilan dalam penanganan masalah kebakaran, disematkan ke setiap personil dalam pendidikan dan pelatihan (Diklat) Damkar. Diklat yang digelar di Rumah Dinas Walikota Tomohon ini dibuka Sekretaris Daerah Ir Harold V Lolowang MSc MTh, Kamis (20/9).

Mewakili Walikota Jimmy F Eman SE Ak, Lolowang mengatakan, Pemerintah Kota Tomohon menyambut baik dan memberi apresiasi pelaksanaan kegiatan ini.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat. Tujuannya, memberikan pengetahuan serta keahlian tentang teknik-teknik pencegahan dan penanggulangan kebakaran di lingkungan kerja,” ujar Lolowang.

Sekda berharap, seluruh peserta dapat mengikuti dengan baik kegiatan ini. Sehingga bisa memperoleh keuntungan. Pun manfaat yang dimaksud sebagai berikut. Memahami pentingnya upaya pencegahan kebakaran serta upaya penanggulangannya. Mengerti bagaimana kebakaran terjadi, penjalaranya serta cara pencegahan dan penanggulangannya. Memberikan kesadaran tentang pentingnya meningkatkan perilaku keseharian dalam pencegahan kebakaran. Mengenal sarana prasarana peralatan pencegahan dan peanggulangan kebakaran.

Tampak hadir Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), AKBP Nicolaas M Pangemanan. Narasumber berasal dari Dinas Kebakaran Kota Manado, yakni Denny Imanuel ST, Audy Husein dan Jecky Hansang. Peserta adalah personil Damkar Satpol-PP dan Satuan Linmas Kota Tomohon. (timmp/01)