PGN Tolong Ibu Hamil, Lahir Dalam Mobil di Depan RS

222

MANADO, ManguniPost.com – Satu cerita anak lahir dalam mobil, ikut dituturkan anggota Patriot Garuda Nusantara (PGN), Minggu (16/02) di media social (medsos).

Dan gerak kemanusiaan dari Divisi Sosial dan Budaya PGN, Billy Tampi itu telah dibenarkan Ketua PGN, Fallen Kandou.

Saat dihubungi awak media, Kandou pun tak menepis kalau anggotanya telah terlibat aksi kemanusiaan malam ini di Kota Manado.

“Iya benar, dalam postingan di facebook (fb) itu anak PGN dari Divisi Sosial dan Budaya,” terangnya.

Sementara itu, dalam grup fb Karang Taruna “Kawanua Berkarya”, Tampi telah memposting gambar seorang bayi mungil yang lahir dengan selamat di dalam mobil.

Menurut cerita Tampi, kronologi anak tersebut bisa lahir di dalam mobil sebelum tiba di rumah sakit, berawal ketika seorang ibu hamil bersama temannya yang tinggal kost di area paving Winangun tengah meminta pertolongan, karena sudah tiba waktu untuk melahirkan.

“Ibu ini sudah pecah ketuban, sudah lemah dan akan segera melahirkan. Mereka mencari pertolongan di sekitarnya, dan teman dari ibu meminta tolong kepada kami dan lalu kami mengangkat ibu itu ke mobil saya dan lalu saya bawa ke rumah sakit terdekat,” terang Tampil, dalam caption fotonya.

Dan begitu tiba di depan rumah sakit (RS), belum sempat masuk ke dalam, sang anak pun telah keluar dari rahim ibunya.

“Setibanya di depan RS, lahirlah anak tersebut di dalam mobil. Dan para medis segera menanganinya, Puji Tuhan ibu dan anak selamat. Di dalam mobil berhamburan darah dan air ketuban, tak apalah. Senangnya membantu orang lain. Hidup untuk menghidupkan orang lain,” tutup Tampi. (*)

Penulis/Editor : Jack Wullur