Pickup Tondano Masuk Jurang di Gunung Potong

208

Ratahan, MP

Area Gunung Potong kembali makan korban. Kejadian naas dialami seorang warga Tondano saat melintas di ‘jalur tengkorak’ jalan raya Ratahan-Langowan, tepatnya di  Pangu, Ratahan, Minahasa Tenggara (Mitra), Sabtu (15/06).

Informasi yang diperoleh dari pihak kepolisian kecelakaan lalulintas (lakalantas) ini dialami oleh mobil Daihatsu bak terbuka (pick up) bernomor polisi DB 8892 BD. Mobil dikemudikan Endro Sigar (25), warga Tounsaru, Tondano Selatan, Kabupaten Minahasa.

Kapolsek Ratahan, Kompol Ronny Tumalun mengatakan, mobil bergerak dari Langowan menuju Ratahan. Di jalur itu mobil tersebut menghindari tabrakan dengan sepeda motor yang bergerak dari arah berlawanan.

“Sepeda motor melambung kendaraan di depannya, hingga nyaris bertabrakan dengan mobil pick up. Mobil pick up menghindar ke kiri, lalu terperosok ke jurang sedalam sekitar 15 meter,” terang Tumalun.

Akibatnya, mobil rusak berat dan pengemudinya mengalami luka benturan di dada. Korban kemudian langsung dievakuasi ke RSUD Tondano.

“Kami telah melakukan olah TKP serta mengumpulkan bahan keterangan saksi guna proses penyelidikan dan penyidikan,” tutup Tumalun. (Roki Taliawo)