PK2MB Unima Bebas Perpeloncoan

398
Kegiatan PK2MB Unima

Tondano, MP

Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2MB) Universitas Negeri Manado (Unima) resmi dibuka kemarin, Senin, (6/8) 2018.

Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) memang sejak dulu memiliki ciri khasnya yang disesuaikan dengan bidang kesenian dan kebahasaan.

Namun, tahun ini perlakuan para senior terhadap mahasiswa baru (Maba) sudah lebih baik dan tanpa bully.

“Sudah tidak ada lagi yang galak galak,  segalak-galaknya kayak harimau yang mau menerkam mangsanya, ” kata Drs. Arie Tulus MPd, selaku Pembantu Dekan (PD) Bidang Kemahasiswaan FBS UNIMA ini.

Lebih lanjut dikatakan, tindakan yang membawa Maba pada keadaan bahaya sama sekali telah dihilangkan.

“Palagi suruh-suruh merayap berguling guling masuk got dan sebagainya yang bisa mendatangkan malapetaka luka luka hingga mengakibatkan tubuh cacat tidak ada lagi. Sekali lagi tidak ada perlakuan perpeloncoan,” tegas dosen di jurusan pendidikan seni rupa dan kerajinan tersebut.

Terpantau, hari pertama seluruh Maba berkumpul di kantor pusat. Terdengar tiap fakultas mempersembahkan nyanyian dan yel-yel khas fakultas masing masing.

Tak duduk di lantai. Melainkan, duduk tertib di kursi sembari mengikuti ceramah dari beberapa nara sumber yang diundang panitia sesuai jadwal.

Hari pertama PK2MB tingkat universitas berlangsung sukses dan meriah lantaran diselingi tampilan menarik seperti tari kabasaran, tari patokaan, paduan suara Maba FBS.

“Sekalipun cuma memakan waktu latihan tiga hari tapi luar biasa, ” tutupnya.  (Iswan Sual)