PN Manado Mantapkan Langkah Menuju Zona Integritas WBK dan WBBM

1063

Manado, Mangunipost.com – Usai bersinergis dalam pencanangan zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) bersama segenap Forkompinda Manado, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Manado, Lukman Bachmid, Kamis (09/05) ikut menggelar rapat evaluasi dan monitoring.

Saat dijumpai awak media usai pertemuan internal tersebut, Ketua PN Manado menjelaskan bahwa rapat yang digelarnya ini memang terkaitkan dengan pemantapan menuju zona integritas WBK.

“Bahwa kita siap menuju wilayah kerja yang bebas korupsi. Rapat ini terkait membangun sistem menuju WBK,” terang Bachmid.

Suasana rapat evaluasi dan monitoring internal PN Manado

Selanjutnya, dirinya menekankan bahwa kesiapan PN Manado dalam menuju zona integritas WBK yang paling menonjol yakni, penguatan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang kini telah diterapkan. “Apa yang telah kami lakukan, paling signifikan itu adalah pembangunan PSTP,” sebut Bachmid.

Lebih dari itu, Ketua PN Manado juga menekankan ada 5 point yang dibahas dalam pertemuan internal terkait kesiapan PN Manado menuju zona WBK dan WBBM.

“Ada lima point yang dibahas. Pertama, penguatan. Kedua, pengawasan. Ketiga, SDM. Keempat, penguatan akuntabilitas dan kelima pelayanan,” terangnya.

Selain itu, Bachmid mengemukakan kalau hari ini, Jumat (10/05) tim dari Badan Pengawas (Bawas) Mahamah Agung RI akan datang untuk meninjau sekaligus menilai kesiapan PN Manado dalam menuju zona integritas WBK dan WBBM.

“Besok (hari ini-red) akan datang tim dari Bawas terkait zona integritas WBK dan WBBM ini,” tuntasnya. (*)

Penulis/Editor : Jack Wullur