PN Manado Siap Menggebrak Menjadi Terbaik di Lomba PTSP se-Indonesia

181

MANADO, ManguniPost.com – Program lomba Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang dilaksanakan Mahkamah Agung RI melalui Badan Peradilan Umum (Badilum), tahun ini siap diikuti segenap Pengadilan Negeri (PN) se-Indonesia.

Menariknya, dalam menghadapi lomba tersebut, PN Manado yang sekarang berada di bawah pimpinan Ketua Djamaludin Ismail dan Wakil Ketua Alfi Usup, telah menerapkan beberapa terobosan di loket PTSP, guna memberikan dan menjadi yang terbaik.

Terkait kesiapan mengikuti lomba PTSP tersebut, Humas PN Manado, Hakim Relly D Behuku menuturkan bahwa sejauh ini pihaknya terus bergerak, melakukan berbagai langkah strategis agar PTSP di PN Manado memberikan pelayanan hukum terbaik bagi masyarakat.

“Inovasi PTSP di Pengadilan Negeri Manado saat ini terus bergerak maju, bukan hanya saat lomba saja. Namun semua itu demi pelayanan prima dan terbaik bagi masyarakat, dan dalam mencapainya PN Manado telah berupaya semaksimal mungkin melakukan pembenahan menjadi lebih baik lagi,” tutur Behuku.

Lebih lanjut, dirinya menegaskan, dalam lomba PTSP tahun ini PN Manado di bawah pimpinan Ismail dan Usup bakal memberikan nuansa baru, yang patut diperhitungkan oleh PN tingkat Klas I A lainnya di Indonesia.

Sementara itu, Usup turut menambahkan bahwa PTSP di PN Manado bukan hanya mengedepankan tampilan loket yang menarik. Tapi, kualitas pelayanan SDM termasuk sistem pelayanan, ke depan bakal terus digodok menjadi lebih profesional.

“Untuk peningkatan kualitas SDM di PTSP, kami akan mengutus para petugas mengikuti pelatihan. Selain itu, dalam lomba PTSP yang diselenggarakan oleh Mahkamah Agung, PN Manado akan semaksimal mungkin memberikan yang terbaik,” ungkap Usup.

“Patut dicatat juga kalau Ketua PN Manado, saat ini telah mengharamkan kalau loket PTSP kosong sekalipun di jam istirahat,” tegasnya.

Selebihnya, Usup menambahkan bahwa jam operasional PTSP di PN Manado dimulai pukul 08.15 Wita dan berakhir pukul 16.15 Wita. “Jadi ada waktu persiapan 15 menit sebelum loket dibuka dan 15 menit persiapan sebelum pulang kerja,” tuntasnya. (*)