Polisi Perketat Pelabuhan Lirung dan Melonguane

280

Lirung, MP

Polisi Sektor (Polsek) Lirung memperketat pengawasan terhadap bongkar muat barang dan turun naik penumpang di pelabuhan laut Lirung. Upaya ini dilakukan guna mencegah masuknya barang-barang berbahaya dan minuman keras.

Kepala Polsek Lirung, Ipda Daud Manopo, SH, mengatakan, pihaknya melakukan pengawasan terhadap barang bawaan penumpang, bongkar muat sera turun naik penumpang di Kapal Holly Marry dan KM Barcelona saat bersandar di pelabuhan.

Pihaknya juga telah menyiapkan personil pengamanan di pelabuhan untuk melakukan pengawasan seperti di tangga keluar kapal di dermaga dan pintu keluar masuk penumpang.

“Untuk personil kita kerahkan secara maksimal, dimana para personil yang bertugas akan melakukan pengecekan ataupun pengawasan terhadap barang dan penumpang di dalam kapal,” ujarnya.

Kapolsek berharap, hadirnya polisi dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Ini dilakukan supaya potensi terjadinya tindak kriminalitas dapat diminimalisir. Kegiatan pengawasan serupa juga dilakukan oleh personil Polsek Melonguane di Pelabuhan Melonguane. (Tim MP)