Polres Kotamobagu Sediakan Fasilitas Pelayanan Bagi Penyandang Disabilitas

213

Kotamobagu, MP

Apresiasi publik menyasar Polres Kotamobagu. Perhatian bagi penyandang Disabilitas dalam memberikan pelayanan jadi pemantik.

Keterbatasan fisik para penyandang disabilitas memang menjadi perhatian serius Polres Kotamobagu. Hal itu terlihat dengan disediakannya jalur dan tempat khusus pagi para penyandang disabilitas.

Diketahui, salah satu pelayanan Polri dalam pelaksanaan pelayanan penerbitan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polres Kotamobagu kini adalah pelayanan terhadap masyarakat yang mengalami disabilitas.

Hal tersebut tampak saat seorang petugas SKCK Polres Kotamobagu Aiptu Marwan Manangin memberikan pelayanan kepada Adriana Siman (45), yang ingin membuat SKCK untuk melanjutkan studi, Selasa (18/6).

Kapolres Kotamobagu melalui Kasubag Humas AKP Rusdin Zima menjelaskan, bagi pemohon SKCK, para penyandang disabilitas memang diberikan pelayanan khusus.

“Kita berikan pelayanan khusus dari pendampingan pengisian dokumen legalitas sampai pengambilan sidik jari untuk kepentingan identifikasi,” jelas Rusdin.

“Kapolres Kotamobagu juga selalu menyampaikan dan menekankan kepada seluruh personilnya yang berada dalam unit pelayanan, untuk tidak membeda-bedakan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Yang kita bedakan cuma para penyandang disabilitas, kita memberikan pelayanan ekstra karena keterbatasannya,” ucap Rusdin. (Roki Taliawo)