Polres Tomohon Peduli, Ratusan Personil Donorkan Darah

185
Kapolres Sirait saat membuka kegiatan dengan mendonorkan darahnya. (ist)
Kapolres Sirait saat membuka kegiatan dengan mendonorkan darahnya. (ist)

Tomohon, MP
Jajaran Korps Bhayangkara Kota Lima Dimensi giatkan kepedulian. Sekira ratusan personil pun mendonorkan darahnya di Aula Pratama Satwika, Rabu (19/6). Kepala Kepolisian Resor Tomohon, AKBP Raswin B Sirait SIK SH MSi bertutur, aktivitas ini dilaksanakan guna menyambut hari ulang tahun (Hut) ke-73 Polri (Kepolosian Republik Indonesia).

Selain itu lanjutnya, giat bakti sosial tersebut, juga disasarkan untuk membantu masyarakat. Tentunya bagi yang membutuhkan. Kata dia, donor darah merupakan tindakan amal bernilai sosial tinggi. Apalagi, darah tersebut digunakan orang sakit. Sehingga dapat menyelamatkan banyak nyawa.

“Giat ini merupakan wujud kepedulian kami untuk membantu masyarakat yang butuh. Kiranya darah yang didonorkan bisa berguna bagi pasien membutuhkan,” ujar Sirait.

Menurut Kapolres, donor darah sangat bermanfaat. Tidak hanya pasien, tapi juga buat orang yang mendonorkan darahnya. Sebab, organ tubuh serta sirkulasi darah dalam tubuh pendonor pasti lebih baik.

“Pendonor darah akan bertambah sehat. Sedangkan jiwa penerima donor darah, terselamatkan. Terima kasih kepada seluruh personil yang telah berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini,” kunci Sirait.

Adapun, agenda tersebut melibatkan Wakapolres Tomohon, Kompol Deessy Bolang SPd beserta para Kabag, Kasatfung, Kapolsek dan ratusan personel polisi, Aparatur Sipil Negara, Bhayangkari bahkan masyarakat.

Diketahui, ratusan kantong darah yang terhimpun akan langsung diserahkan ke Palang Merah Indonesia Kota Tomohon. Selanjutnya disalurkan ke pasien yang membutuhkan. (ronisomba)