Polresta Manado Tangkap Pelaku Kasus Pencurian

261

Manado, MP

Kasus pencurian sepeda motor di rumah kost, di depan Mako Lantamal VIII Manado, berhasil diungkap Tim Paniki Rimbas 3 Polresta Manado.

Pencurian kendaraan bermotor (curanmor) tersebut terjadi pada Sabtu, 29 Januari 2019 lalu. Polisi berhasil mengetahui pelakunya lewat rekaman CCTV yang ada di tempat kejadian perkara (TKP).

Pelaku dengan inisial DEL (27), oknum warga Kleak, Malalayang, berhasil ditangkap tim yang dipimpin Aiptu Karimudin, pada Rabu (06/02), sekitar pukul 05.00 WITA.

Sebelumnya, pelaku mencuri Honda Vario bernomor polisi DB 3644 BM, milik Fiernando Pusung. Korban lalu melaporkan kejadian ini ke Polsek Tikala. Laporannya langsung ditindaklanjuti dan dikembangkan tim lewat rekaman CCTV.

Pelaku saat diinterogasi, mengaku telah beraksi di dua TKP lain. Pertama, di kost wilayah Malalayang, ia mengaku mencuri satu unit handphone Samsung J5. Lokasi kedua, di Rumah Sakit Pancaran Kasih Manado, pelaku mencuri satu unit handphone Xiaomi.

Menurut Aiptu Karimudin, pelaku diamankan di Mapolresta Manado untuk dimintai keterangan lebih lanjut.
“Pelaku beserta barang bukti sepeda motor dan satu unit handphone telah kami bawa ke Mapolresta untuk diproses hukum lebih lanjut,” ucap Kamirudin.