Presiden Jokowi Bakal Hadiri KTN GMIM

259

Manado, Mangunipost.com – Kegiatan Konfrensi Tingkat Nasional (KTN), akhir Maret ini siap digelar Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM). Menariknya, jika tak ada aral melintang, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bersama seluruh pimpinan sinode gereja lingkup PGI bakal menghadiri pertemuan akbar tersebut.

Informasi ini diungkap langsung Sekretaris Umum (Sekum) BPMS GMIM, Pendeta Evert Andri Alfonsus Tangel, saat dihubungi wartawan Mangunipost.com, Senin (11/03).

“Pelaksanaan kegiatan konfrensi Gereja dan Masyarakat akan dilaksanakan 27-31 Maret ini, yang akan dihadiri seluruh pimpinan sinode gereja di dalam ruang lingkup PGI,” terang Tangel.

Selanjutnya, Sekum GMIM menjelaskan kalau topik pertemuan nanti akan membahas masalah-masalah isu nasional, yang ke depan akan dikemukakan dalam Sidang Raya PGI di Sumba, November mendatang.

“Oleh karena ini konfrensi Gereja dan Negara adalah langkah strategis dari gereja-gereja untuk mengumuli tugas gereja di lima tahun ke depan dan syukur karena pak presiden akan bersedia datang. Karena ini juga menyangkut masalah isu-isu nasional yang diharapkan tentunya sebagai gereja bisa andil dalam upaya pembangunan nasional,” tuturnya.

“Untuk kedatangan Presiden yang pasti masih dalam hasil percakapan PGI dan Presiden. Seluruh anggota PGI pasti akan hadir. Secara keseluruhan acara akan dilaksanakan di hotel Sultan Raja dan bahannya masih sementara kita siapkan,” tuntasnya. (*)

Penulis : Eka Egeten

Editor : Jack Wullur