Presiden Jokowi Undang VAP Bahas Percepatan Pembangunan

391

MINUT, ManguniPost.com – Gerak cepat Bupati Minahasa Utara, Vonnie Anneke Panambunan (VAP) dalam mensukseskan program pembangunan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) memang tak diragukan lagi.

Dimana, VAP yang juga merupakan bakal calon Gubernur Sulut periode 2020-2025 itu, baru-baru ini telah diundang Jokowi dalam pembahasan percepatan pembangunan di Indonesia Timur, terlebih khusus wilayah Minut.

Saat dihubungi awak media, Srikandi Minut yang siap bertarung di Pilgub Sulut itu pun tak menepis kalau dirinya memang telah diundang Jokowi.

“Iya benar, saya telah menghadiri undangan rapat di Istana. Perihal percepatan pembangunan,” terang VAP.

Lebih lanjut, srikandi kader partai Nasional Demokrat (NasDem) ini menambahkan kalau dirinya juga telah berkoordinasi dengan Kementerian terkait soal progress Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Likupang.

“Untuk KEK Likupang, saya juga sudah koordinasi dengan Kementrian terkait. Semoga ke depan Minut serta Sulut semakin diberkati,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, setelah puluhan tahun kursi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut diduduki kaum adam, potensi Nyiur Melambai untuk dipimpin kaum hawa kini semakin menguat.

VAP sendiri telah sangat siap untuk bertarung di pesta demokrasi nanti. Berbagai langkah sosialisasi telah ditempuhnya. Dan cukup banyak masyarakat Sulut yang simpatik dengan aksi sosialisasinya. Tak heran jika di 15 Kabupaten/Kota Sulut, VAP telah memiliki tim relawan.

Untuk cost atau anggaran politik, VAP sendiri dikabarkan telah sangat siap. Dan tinggal menunggu SK dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem. (*)