Program Sandwich di IAKN Manado Masuk Tahap Finalisasi

337

MANADO, ManguniPost.com – Program beasiswa Sandwich S3 dari Direktorat Jendral Bimbingan Masyarakat (Ditjen Bimas Kristen) Kementerian Agama (Kemenag) RI, yang dipercayakan penuh penyelenggaraannya ke Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado, telah masuk tahap finalisasi.

Saat dihubungi awak media, Rektor IAKN Manado Jeane M Tulung melalui Wakil Rektor (Warek) III, Alrik Lapian, Rabu (05/02) menerangkan kalau program tersebut sedang berlangsung dan para peserta siap untuk diberangkatkan.

“Untuk program beasiswa Sandwich S3 yang dipercayakan Ditjen Bimas Kristen Kemenag RI ke IAKN Manado, sudah masuk tahap finalisasi. Kelima mahasiswa peserta Sandwich dalam waktu dekat siap diberangkatkan ke Korea,” terang Lapian.

Bahkan, Lapian menambahkan bahwa program Sandwich S3 ini diikuti lima dosen dari Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen Negeri yang berada di bawah naungan Ditjen Bimas Kristen.

“Dari IAKN Manado ada satu dosen muda yang ikut, sisanya ada dari IAKN Ambon, STAKPN Sentani, dan STAKN Toraja,” tuturnya.

Selebihnya, Warek III IAKN Manado ini menegaskan kalau IAKN Manado sangat mendukung penuh program Ditjen Bimas Kristen dan siap mensukseskan program beasiswa Sandwich S3 tersebut.

“Yang jelas, kami sangat berterima kasih atas kepercayaan Ditjen Bimas Kristen kepada IAKN Manado, untuk menjadi penyelenggara program ini. Kepercayaan ini akan kami jaga terus dengan bekerja keras dan professional,” pungkas Lapian.

Adapun jadwal program beasiswa Sandwich S3 di IAKN Manado, untuk 13-14 Februari 2020 masuk dalam orientasi akademik, sedangkan tanggal 17-28 Februari 2020 telah dihitung dimulainya Semester I di IAKN Manado. Setelah itu, kelima mahasiswa akan melakukan kunjungan ke Korea selama 3 bulan, dan pada tanggal 2 Juni-Agustus 2020 kembali dilaksanakan kuliah Semester I di IAKN Manado. (*)

Penulis/Editor : Jack Wullur