Program Sandwich S3 di IAKN Manado Masuk Orientasi Akademik

581

MANADO, ManguniPost.com – Program beasiswa Sandwich S3 dari Direktorat Jendral Bimbingan Masyarakat (Ditjen Bimas Kristen) Kementerian Agama (Kemenag) RI yang dipercayakan penuh penyelenggaraannya ke Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado, Jumat (14/02) telah masuk pada Orientasi Akademik.

Saat dihubungi awak media, Rektor IAKN Manado, Jeane M Tulung menjelaskan bahwa para peserta telah menerima pembekalan terkait orientasi akademik dari program Sandwich S3.

“Kepada mahasiswa diperkenalkan institusi IAKN Manado, Fakultas Pascasarjana, infrastruktur akademik, proses belajar mengajar baik selama studi di IAKN Manado maupun pada saat mereka menjalani skema sandwich pada Perguruan Tinggi ternama di Luar Negeri,” papar Jeane.

Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan skema sandwich tahap pertama diagendakan di Torch Trinity Graduate University, Korea Selatan. Dan berproses selama 3 bulan.

“Sandwich ini ditujukan untuk meningkatkan kapasitas akedemik, kapabilitas riset dan publikasi serta mempersiapkan peserta/mahasiswa menjadi pemimpin/ilmuwan Kristen level dunia,” sambungnya.

Selain itu, para peserta juga telah diperkenalkan para Guru Besar yang menjadi dosen tetap di Pasca Sarjana IAKN Manado. “Pada Orientasi Akademik juga diperkenalkan para Guru Besar yang menjadi dosen tetap. Dan pada bulan Juli-Agustus nanti akan diundang dosen tamu dari Leiden University yang mengajar tentang Psikologi Klinis dan Asesmen,” tuntasnya. (*)

Penulis/Editor : Jack Wullur