Projo Sulut Bersama Relawan Bersatu Siap Getarkan Kampanye Jokowi

312

Manado, Mangunipost.com – Kampanye terbuka calon Presiden RI nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) di Kota Manado, akhir pekan ini, siap disambut hangat barisan Pro-Jokowi  (Projo) Sulut bersama relawan Jokowi Sulut.

Bahkan, Projo Sulut bersama relawan Jokowi Sulut telah menggelar pertemuan di salah satu rumah kopi jalan siswa, Kota Manado, Rabu (27/03), guna membahas kesiapan mereka untuk menggetarkan kampanye Jokowi yang rencana digelar di Lapangan KONI Sario, Minggu (31/03).

“Yang jelas pada kampanye tanggal 31 Maret, seluruh relawan Jokowi Sulut siap menurunkan massa sebanyak-banyak,” ungkap Louis Schramm, Ketua Projo Sulut, didampingi Ketua Foreder Sulut, Niko Langi dan Ketua Sedulur Jokowi Sulut, Jopie Komaling.

Terkait estimasi massa yang bakal diterjunkan, Komaling menambahkan ada ribuan relawan di Sulut telah ‘standby’ dan siap untuk mengikuti kegiatan kampanye. “Ada 2 ribuan jumlah massa riil yang siap kita turunkan di kampanye nanti, ingat ya massa riil,” terang Komaling.

Saat ditanya mengenai teknis persiapan kampanye Jokowi, Langi menjelaskan kalau secara protokoler itu menjawa kewenangan Tim Kampanye Daerah (TKD) Sulut. “Kalau soal itu bisa silahkan tanyakan langsung ke TKD Sulut,” jawab Langi, sambil menegaskan kalau para relawan Jokowi Sulut saat kegiatan kampanye nanti, barisan relawan akan tetap berkoordinasi dengan TKD Sulut.  

Selain itu, Ketua Projo Sulut juga menekankan bahwa para relawan Jokowi di Sulut terbentuk bukan atas kepentingan partai politik, melainkan karena figure atau ketokohan dari Jokowi sendiri.

“Bapak Jokowi itu orang baik, dan relawan di Sulut banyak orang baik. Jadi orang baik pilih orang baik,” pungkas Schramm.

Selebihnya, Schramm, Langi dan Komaling mengajak segenap masyarakat Sulut, para relawan di 15 Kabupaten/Kota dan pendukung Jokowi untuk melibatkan diri dalam kegiatan kampanye Jokowi di Manado.

“Kami mengajak segenap masyarakat Sulut, barisan relawan Jokowi Sulut dan segenap pendukung Jokowi untuk bersama-sama meramaikan kegiatan kampanye terbuka calon Presiden 2 periode kita di Manado,” ajak Schramm, Langi dan Komaling.

Tak hanya itu, mereka bertiga juga berharap pada tanggal pesta demokrasi serentak April 2019, masyarakat Sulut kompak untuk memenangkan Jokowi bersama calon Wakil Presiden RI KH Amin Maruf. Dan ikut mengawal tahapan perhitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing. (*)

Penulis/Editor : Jack