Projo Sulut Rapatkan Barisan Untuk Kemenangan Jokowi-Amin

385

Manado, Mangunipost.com – Elektabilitas calon Presiden RI nomor urut 1, Joko Widodo (Jokowi) bersama calon Wakil Presiden RI, Maruf Amin di wilayah Nyiur Melambai kini kian menguat.

Apalagi, barisan Pro Jokowi (Projo) yang diketuai Budi Arie Setiadi, telah tembus ke Sulut. Dan untuk pergerakan Projo Sulut sendiri telah dipercayakan berada di bawah komando, Louis Schramm atau akrab disapa Lucky Schramm.

Dan, Rabu (20/02), bertempat di Rumah Kopi Billy, kawasan Megamas, Schramm telah memulai rapat perdana dengan menghimpun segenap pengurus DPD Projo Sulut, guna membahas pergerakan Projo Sulut ke depan, salah satunya membentuk pengurus DPC di Kabupaten/Kota Sulut.

“Dalam rapat ini adalah tindak lanjut setelah SK Kepengurusan DPD Projo Sulut yang disahkan DPP Projo, maka agenda selanjutnya merampungkan kepengurusan DPC se Kabupaten/Kota se Sulut. Ada banyak masukan dari pengurus DPD, dan telah dibentuk tim kecil untuk kegiatan pelantikan dan show force massa Projo Sulut pada bulan Maret yang total bagi pemenangan Jokowi,” papar Lucky Schramm, aktivis Atmajaya 1994.

Lebih lanjut, dirinya menekankan bahwa pembentukan Projo Sulut sebagaimana diamanatkan Ketua Umum Budi, tak lain untuk mengedepankan kegiatan sosial membantu masyarakat.

“Nantinya akan ada kegiatan sosial lainnya yang khusus membantu masyarakat. Kita di Projo Sulut pengurus adalah mereka-mereka yang mempunyai latar belakang berbeda, antara lain pengurus koperasi se Sulut, Pengurus kelompok nelayan, aktifis buruh, pengusaha dan profesi lainnya,” pungkasnya.

Dalam rapat tersebut, turut angkat suara Ketua Penasehat Projo Sulut Eddy Sepang. Dengan menggarisbawahi Projo Sulut harus bisa membuktikan sebagai organisasi masyarakat yang benar-benar mampu bicara banyak hal bagi masyarakat.

“Projo Sulut yang bukan hanya relawan bagi Jokowi untuk Presiden, namun sebagai Ormas saatnya menunjukan hal yang bermanfaat bagi masyarakat sebagai bukti Projo peduli sama halnya dengan Jokowi yang telah membuktikan membangun NKRI,” tegas Sepang.

Senada juga diungkap Johanis Rumambi. Dengan mengemukakan bahwa Projo Sulut harus mencitrakan organisasi yang menjawab harapan masyarakat. “Projo harus seirama dengan Jokowi yang ada di tengah-tengah masyarakat. Kita menangkan Sulut untuk Jokowi-Amin,” ujar eks Sekretaris Kabupaten Minahasa Utara itu.

Patut diketahui, saat memimpin rapat, Schramm turut didampingi Sekretaris Projo Sulut, Vebry Tri Haryadi, Ketua Bidang Perempuan, Jenny Kalalo, Wakil Bendahara Michikita Walakandou serta pengurus lainnya. (*)

Penulis/Editor : Jack Wullur