Puluhan Item Pekerjaan Dua Kecamatan Diresmikan Bupati ROR

213

Tondano, Mangunipost.com – Proses peresmian puluhan item pekerjaan terkait pembangunan desa di dua Kecamatan, telah membuat Bupati Minahasa, Royke Octavian Roring (ROR) kembali turun lapangan, Selasa (09/04).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati ROR didampingi jajaran Pemkab Minahasa telah meresmikan hasil pembangunan desa 2018 di Kecamatan Tompaso Barat dan Kecamatan Sonder.

Adapun saat terjun di Kecamatan Tompaso Barat, Bupati ROR telah meresmikan 13 item pekerjaan yang keseluruhan berbanderol Rp5 miliar lebih.

Belasan pekerjaan meliputi pembangunan sarana olahraga, pembangunan polindes, pengaspalan jalan, pekerjaan jalan rabat beton, pekerjaan drainase, pekerjaan jalan tanah, pekerjaan jalan sirtu, pekerjaan bahu jalan, pekerjaan tembok penahan tanah, pekerjaan gorong-gorong, pekerjaan penerangan jalan, pekerjaan pamsimas, pekerjaan sumur bor dan sumur gali.

Sementara itu, di Kecamatan Sonder, Bupati ROR telah meresmikan 14 item pekerjaan berbanderol Rp9 miliar lebih, yakni pekerjaan jalan rabat beton, pekerjaan jalan tanah, pekerjaan jalan paving, pekerjaan jalan sirtu, pekerjaan bahu jalan, pekerjaan drainase, pekerjaan tembok penahan tanah, pekerjaan gorong-gorong, pekerjaan penerangan jalan, pekerjaan jembatan, pekerjaan MCK, pekerjaan jaringan pipa dan penyangga pipa, pekerjaan bak air, serta pekerjaan bendungan air.

Menariknya, saat bertandang ke sana Bupati ROR bukan hanya sekedar meresmikan hasil pekerjaan saja, melainkan turut memberikan bantuan kepada masyarakat di Kecamatan Tompaso Barat, di antaranya bantuan benih jagung, benih bawang merah, pupuk organik cair, benih padi sawah, benih padi lahan kering, benih kedelai, 3 ekor sapi, 10 ekor babi, tumpang sari padi jagung, tumpang sari kedelai, tumpang sari jagung kedelai, bantuan pembangunan embung pertanian, paket benih ikan mas dan pakan, PKH, RASTRA dan BPJS kesehatan.

Di Kecamatan Sonder, masyarakatnya juga turut menerima bantuan berupa benih jagung, benih padi sawah, benih padi lahan kering, benih kedelai, benih kacang tanah, tumpang sari padi-jagung, tumpang sari padi-kedelai, tumpang sari jagung kedelai, pupuk organik cair jagung, pupuk organik cair padi sawah, pupuk organik cair kacang tanah, bibit pala, bibit cengkih, bibit kelapa, pengembangan usaha pangan masyarakat, pengembangan lumbung pangan masyarakat, kawasan rumah pangan lestari, benih ikan mas, PKH, RASTRA dan BPJS kesehatan.

Selain itu, saat bertandang ke dua Kecamatan tersebut, Bupati ROR mengungkapkan bahwa dirinya bersyukur kepada Tuhan karena diberi kesempatan untuk bersama-sama masyarakat dalam acara peresmian.

Berterima kasih dan bersyukur kepada Tuhan Yesus karena oleh perkenannya sehingga bisa bersama-sama dengan masyarakat untuk meresmikan hasil pembangunan desa Tahun Anggaran 2018 dan menyerahkan bantuan untuk Tahun Anggaran 2019,” ucap Bupati ROR.

“Berterima kasih kepada Presiden Joko widodo karena berkat komitmen beliau untuk membangun desa, sehingga dana anggaran untuk desa di tahun 2019 meningkat. Untuk itu bupati mengajak masyarakat untuk menjaga, merawat dan memelihara hasil pembangunan desa Tahun Anggaran 2018 ini dan mengawasi pembangunan desa di Tahun Anggaran 2019, supaya dipergunakan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Saat menghadiri kegiatan peresmian di dua kecamatan, diketahui Bupati ROR telah didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Minahasa, Denny Mangala, Anggota DPRD Provinsi Sulut, Fanny Legoh, Anggota DPRD Kabupaten Minahasa, Jajaran Forkompinda Minahasa, Camat Tompaso Barat, Stefri Pande, Camat Sonder Rouldy Mewoh, para Hukum Tua dan masyarakat. (*)

Penulis : Kelly Korengkeng

Editor : Jack Wullur