Puluhan Ranmor Terjaring K2YD Polres Minahasa

220
Saat pemeriksaan kelengkapan pengemudi dan Ranmor di Tondano. (ist)

Tondano, MP
Puluhan kendaraan bermotor (Ranmor) tanpa kelengkapan dokumen terjaring dalam K2YD (kegiatan kepolisian yang ditingkatkan) Kepolisian Resor (Polres) Minahasa, Sabtu malam (02/02). Sebanyak 20 unit sepeda motor dan 1 buah mobil telah digelandang ke Mapolres, Tondano.

Selain itu, polisi juga menjaring puluhan pelanggar lalu lintas. Dalam operasi K2YD itu, petugas pula menemukan pisau badik yang disimpan di bagasi sepeda motor warga Remboken, GM (19). Semua barang bukti termasuk 12 SIM (surat izin mengemudi) dan 22 lembar STNK (surat tanda nomor kendaraan) sudah diamankan untuk proses lanjut.

Sebelumnya, saat memimpin apel gelar pasukan, Kapolres Minahasa, AKBP M Denny Situmorang menyebut, operasi itu merupakan salah satu kebijakan Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Utara.

“Tujuannya, guna menekan angka kecelakaan lalu lintas dan berbagai aksi kejahatan yang disebabkan pengaruh miras (minuman keras),” ujar Situmorang.

Pun demi memaksimalkan K2YD, personil polisi kemudian dibagi menjadi dua regu. Tim 1 berpatroli di seputaran Tondano. Sedangkan Tim 2 melakukan operasi stasioner di sejumlah titik. Di antaranya pertigaan KFC dan Panti Asuhan Dorkas. (*)

Editor: Ronni Somba