Putra Ketua PN Bitung Salurkan Bantuan Bersama Bank SulutGo Kotamobagu Pasca Bencana di Bolmut

313

MANADO, ManguniPost.com – Bantuan kemanusiaan untuk meringankan beban masyarakat Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) pasca bencana banjir dan longsor, terus mengalir dari berbagai kalangan. Salah satunya datang dari Bank SulutGo cabang Kotamobagu.

Menariknya, bantuan tersebut turut diantar langsung putra Ketua Pengadilan Negeri (PN) Bitung Alfi Usup.

Saat dihubungi awak media, Sabtu (07/03), Usup pun membenarkan kalau sang anak telah terlibat dalam aksi kemanusiaan Bank SulutGo.

“Iya benar, anak saya Muhammad Safir Ramafan Usup yang sekarang mengabdi di Bank SulutGo cabang Kotamobagu, baru-baru ini telah turun ke Bolmut bersama rekan-rekannya untuk menyalurkan bantuan,” terang Usup.

“Menurut informasi bantuan yang dibawa berupa bahan makanan dan pakaian,” lanjutnya.

Selebihnya, Usup yang merupakan putra daerah itu turut prihatin atas fenomena bencana alam yang terjadi 4 Maret 2020 di Bolmut. “Kita doakan bersama semoga daerah Bolmut dan Bolmong cepat pulih kembali pasca terjadinya bencana,” pungkas Hakim berambut putih itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, cuaca esktrem dengan intensitas curah hujan tinggi telah membuat daerah Bolmut dan Bolmong terkena bencana banjir bandang dan tanah longsor.

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolmut, ada sekitar 3 ribuan jiwa pengungsi yang tersebar di empat kecamatan, yakni  Kecamatan Sangkub, Bintauna, Bolangitang Timur, dan Bolangitang Barat.

Diketahui pula, salah satu pemicu terjadinya banjir bandang di beberapa wilayah, yakni jebolnya sebuah tanggul akibat volume air yang besar. Untuk bencana tanah longsor sendiri tercatat terjadi di dua desa, yakni Pangi dan Pangi Timur. (*)

Penulis/Editor : Jack Wullur