Rakor Bersama Kepala BNPB Turut Dihadiri Kapolda Sulut

21

MANADO, ManguniPost.com – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI, Doni Monardo, Rabu (07/10) ini telah bertandang ke Sulut, guna menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) terkait penanganan Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Kapolda Sulut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simajuntak bersama segenap unsur Forkopimda.

Selain itu, Pjs Gubernur Sulut, Agus Fatoni pada kesempatan itu telah memaparkan kondisi perkembangan Covid-19 di Sulut. Dan menegaskan bahwa sudah berbagai upaya dilakukan terkait pencegahan penyebaran Covid-19, dengan bersandar pada Pergub Nomor 8 Tahun 2020, tentang optimalisasi pencegahan penyebaran Covid-19 di Provinsi Sulut.

Selanjutnya, Fatoni berharap pemerintah pusat dapat memberikan bantuan dan arahan terkait penanganan Covid-19.

Sementara itu, Kepala BNPB yang juga merupakan Ketua Satgas Nasional Penanganan Covid-19 menegaskan bahwa protokol kesehatan adalah hal yang wajib dipatuhi semua orang.

“Kita hanya diminta untuk disiplin dan patuh pada protokol, belum sebanding dengan pengorbanan para dokter dan tenaga kesehatan yang merawat para pasien,” ungkap Monardo.

Lebih lanjut, dirinya mengemukakan adanya bantuan dari pusat berupa Alat Pelindung Diri (APD) dan masker. “Dengan itu kami selaku Satgas Pusat memberikan bantuan berupa 4000 APD dan 20.000 masker,” pungkasnya.

Diketahui, Rakor ini juga telah diikuti secara virtual oleh masing-masing pemerintah Kabupaten/Kota yang ada di Sulut. (*)