Rakor Penguatan Perlindungan dan Kesejahteraan Anak Digelar di Minahasa

209

Tondano, Mangunipost.com – Perhatian Pemkab Minahasa terhadap anak sebagai generasi penerus bangsa, hingga kini tetap menjadi skala prioritas.

Dan, Senin (15/04), telah digelar Rapat Koordinasi (Rakor) Penguatan Perlindungan dan Kesejahteraan Anak Provinsi Sulut di ruang sidang Kantor Bupati Minahasa, dengan menghadirkan sejumlah narasumber dari Pemprov Sulut.

Dalam kesempatan tersebut, telah hadir Bupati Minahasa, Royke Octavian Roring (ROR) bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa, Fenny Ch M Roring-Lamanauw, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa, Martina Dondokambey-Lengkong.

Dalam sambutannya, Bupati ROR sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini, yang digagas Biro Kesra Setdaprov Sulut bekerja sama dengan TP-PKK Provinsi Sulut.

Selain itu, Bupati ROR juga merasa bangga karena Kabupaten Minahasa telah dipilih sebagai tempat pelaksanaan Rakor.

Menurut Buoati ROR, kegiatan ini sangat bermanfaat dalam bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak yang ada di Kabupaten Minahasa.

“Ke depan sedang diupayakan program dan kegiatan unggulan lainnya Pemerintah Kabupaten Minahasa yaitu, penyerahan akta kelahiran secara langsung kepada anggota keluarga yang baru melahirkan. Diharapkan para peserta dapat mengikuti semua materi yang diberikan Narasumber dengan baik sehingga dapat memperkaya pengetahuan kita dalam upaya Penguatan Perlindungan dan Kesejahteraan Anak,” tutur Bupati ROR.

Adapun dalam kegiatan Rakor ini, para narasumber yang hadiri yakni Kepala Biro Kesra Setdaprov Sulut, dr Kartika Devi Kandouw-Tanos, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulut, Mieke Pangkong, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulut, dr Debie Kalalo, mewakili Ketua TP-PKK Provinsi Sulut, dr Preysi S Siby, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Minahasa, S Debby Bukara, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Minahasa, Royke Kaloh.

Sementara itu peserta yang hadir yakni segenap pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sulut, pengurus dan anggota TP-PKK Kabupaten Minahasa, Forum Anak, LSM, Unsur Pelajar, Lembaga Pemerhati Anak, para guru dan OPD terkait. (*)

Penulis : Kelly Korengkeng

Editor : Jack Wullur