Rasuh Dipercayakan Pimpin KNPI Kakas Barat

252

Kakas, MP

Martsindy Rasuh SPd dipercayakan sebagai Ketua Pengurus Kecamatan (PK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Kakas Barat, Selasa (9/7). Rasuh dipilih secara aklamasi. Proses ini usai seminggu dibuka pendaftaran penjaringan calon ketua, sejak 1-6 Juli 2019.

Ketua Panitia Musyawarah Kecamatan (Muscam) Kakas Barat, Gabriel Rondonuwu mengatakan, pelaksanaan sudah sangat terbuka, dimana panitia membuka pendaftaran selama seminggu penuh.

“Pendaftaran sengaja kami buka selama satu minggu, ini tujuannya agar banyak pemuda di Kecamatan Kakas Barat dapat mendaftar. Akan tetapi hanya satu orang yang mendaftar hingga penutupan pendaftaran. Akhirnya semua peserta sepakat dan dipilihlah secara aklamasi melalui Muscam,” jelas mahasiswi Fakultas Ekonomi Unima ini.

Meski ada kendala pada saat pelaksanaan, menurut Rondonuwu Muscam hari pertama Sabtu (6/7) dan dilanjutkan pada Selasa (9/7), akhirnya boleh terlaksana dengan baik.

“Meski pada hari pertama pelaksanaan Muscam dipending karena belum kuorum, tapi pada pelaksanaan kegiatan hari Selasa boleh terlaksana dengan baik,” ungkapnya.

Dirinya berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu di antaranya, Hukum Tua Desa Passo Johny Wehantow, Polsek Kakas, Koramil Kakas, sejumlah pemuda yang ada di Kakas Barat dan semua donatur.

Sementara itu, Martsindy Rasuh SPd, Ketua KNPI Kecamatan Kakas Barat terpilih menyampaikan terima kasih atas dukungan dari teman-teman pemuda di wilayah Kakas Barat, panitia pelaksana Muscam juga sebagian dari pemerintah desa yang telah mendukung suksesnya pelaksanaan kegiatan ini.

“Terima kasih untuk semua pihak yang telah membantu kami untuk menyukseskan Muscam ini. Terima kasih juga karena sudah memberikan dukungan dan tanggungjawab kepada saya selaku ketua terpilih,” tutur Mart sapaan akrabnya.

Mewakili pengurus DPD II KNPI Kabupaten Minahasa, Sekretaris Edwin Pratasik usai memimpin Muscam menyampaikan, kiranya pengurus yang baru terpilih dapat bertanggungjawab dan mampu menjadi pemuda yang berkualitas. Termasuk menyuarakan hal-hal yang tidak sesuai dengan aturan.

“Pengurus KNPI Kecamatan Kakas Barat sudah terpilih, silahkan menyusun program dan jangan lupa akan tanggungjawab selaku pengurus KNPI. Jadilah pemuda yang berkualitas, mampu memberikan solusi jika melakukan
evaluasi,” katanya.

Dirinya pun berpesan agar pengurus KNPI Kakas Barat bersinergi dengan pemerintah kecamatan dan desa. Sehingga semua hal yang berkaitan dengan program dan realisasinya bisa mendapat dukungan pemerintah.

Diketahui, usai pelaksanaan Muscam dilanjutkan dengan diskusi mengenai ketenagakerjaan, potensi desa, dana desa, peran strategis sebagai anak muda, dilanjutkan dengan penjabaran garis-garis besar program KNPI Kecamatan Kakas Barat. Dalam diskusi tersebut Sekretaris DPD II KNPI Minahasa Edwin Pratasik memberikan pengarahan.

“Kami selaku pengurus kabupaten berharap dalam waktu dekat segera
melaksanakan rapat kerja kecamatan (rakercam) yang di dalamnya membahas tentang program kerja yang akan dilaksanakan selama tiga tahun ke depan,” katanya.

“Selamat bekerja untuk Ketua terpilih Martsindy Rasuh, Sekretaris Rival Ticoh, Bendahara Gabriel Rondonuwu. Selamat menjalankan tugas selama satu periode ke depan,” ucapnya. (Kelly Korengkeng)