Ratusan CPNS Mitra Harus Ikuti Persyaratan Pemkab

269
Tampak para CPNS Mitra saat kegiatan. (ist)

Ratahan, MP
Ratusan calon pelayan masyarakat di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) secara perdana dihimpun. Segala persyaratan untuk menjadi aparatur sipil negara pun harus dipenuhi.

Demikian imbauan Bupati James Sumendap SH melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs GH Mamahit kepada 187 calon pegawai negeri sipil (CPNS) Mitra, Rabu (9/1).

“Bagi seluruh CPNS, hendaklah mengikuti semua persyaratan yang dikeluarkan Pemkab Mitra. Itu mutlak. Batas waktu melengkapi berkas, yakni 27 Januari 2019,” tutur Mamahit di Sport Hall Kantor Bupati, Ratahan.

Dikatakannya, menjadi abdi negara di Kabupaten Mitra, mesti punya rasa menghargai terhadap rekan kerja dan pimpinan. Menurut dia, menghormati pimpinan merupakan hal mutlak abdi negara.

“Sebab, kelak di kemudian hari, kita juga nanti akan menjadi pemimpin. Milikilah rasa saling menghormati. Tunjukan prestasi dan dedikasi tinggi dalam pengabdian nanti,” sarannya.

Diketahui, ke-187 CPNS tersebut, lulus seleksi dengan total pelamar sebanyak 1703 orang. Pun 187 CPNS ini terdiri dari 14 tenaga teknis, 11 tenaga kesehatan, 161 tenaga guru dan 1 honor daerah kategori dua. (timmp)