Ratusan Jemaat Elim Kolongan Jalan Sehat Gembira

328

Tomohon, MP
Sambut hari ulang tahun (HUT) ke-85, jemaat Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Elim Kolongan gelar berbagi kegiatan, Kamis (7/3).
Ratusan warga jemaat dari berbagai usia ambil bagian dalam pesta syukur ini.

“Kegiatan kita mulai dari subuh. Dibuka dengan Ibadah, kemudian dilanjutkan dengan lomba jalan santai gembira,” kata Ketua Hari-Hari Raya Gerejawi (HRG) 2019 Jemaat GMIM Elim Kolongan, Jantje Rau.

“Kami bersyukur karena di tahap awal rangkaian kegiatan dalam rangka HUT jemaat ini direspon antusias warga jemaat. Sekitar 900-an dari 1400-an warga GMIM Elim hadir. Mulai dari balita hingga lansia,” sambung Rau.

Menurutnya, panitia sangat berharap seluruh jemaat tetap bersemangat dan penuh sukacita dalam mengikuti kegiatan-kegiatan selanjutnya.

“Selain jalan santai gembira, kita juga menggelar lomba yel-yel dengan tema HUT jemaat. Seluruh 19 kolom berpartisipasi, menunjukkan kreativitas mereka. Yang menilai, empat orang pendeta di jemaat kami,” tambah Sekretaris Panitia HRG Jemaat Elim Kolongan, Sonny Saruan.

“Jadi, saat jalan santai, tepat di lokasi pembangunan gedung gereja yang baru, tiap kolom berhenti dan mendapat dua pertanyaan. Satu soal GMIM, satu tentang kesehatan. Sesudah menampilkan yel-yel. Di finish, mereka kembali menampilkan berbagai kreativitas sebelum mengikuti senam bersama di Wale Syalom,” terang Saruan.

Di garis finish, seluruh jemaat tampak langsung disambut dengan berbagai jenis makanan dan minuman oleh panitia.

Kegiatan yang mengambil start di depan gedung gereja GMIM Elim Kolongan Wilayah Tomohon I dan berakhir di Wale Syalom Kolongan ini diawali dengan ibadah yang dipimpin Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM Kolongan, Pdt Steven Manengkei.

Ikut hadir dan memberi suport dalam kegiatan ini, Lurah Kolongan Yunaidy Pijoh dan Lurah Kolongan I, Jones Mait serta seluruh pelayanan khusus GMIM Elim Kolongan. (*)

Penulis: Putri Kapoh

Editor: Kalfein Wuisan